Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bawaslu Bintan Tertibkan APK Paslon Tak Sesuai Ketentuan

Bawaslu Bintan Dumoranto Situmorang
Bawaslu Bintan, Dumoranto Situmorang

PRESMEDIA.ID,Bintan-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan mengatakan, akan melakukan penertiban APK Paslon Bupati dan gubernur yang tidak sesuai dengan aturan.

Penertibannya akan dilakukan bersama Satpol PP Bintan, Kepolisian dan pihak aparatur kecamatan  di setiap kecamatan mulai pukul 09.00 WIB.

Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) Bawaslu Bintan, Dumoranto Situmorang mengatakan, penertiban APK akan dilakukan dengan melihat aturan yang ada. Seperti tidak sesuai dengan segi bentuk, jumlah, ukuran maupun titik lokasi pemasangan.

“Spanduk atau baliho yang memuat gambar atau foto bupati atau wakil bupati petahana yang difasilitasi oleh pemerintah juga akan dicabut,” ujar Dumo, Kamis (8/10/2020).

Selain itu, kata Dumo, sasaran lainnya adalah APK yang dipasang di tiang lampu lalu lintas juga akan ditertibkan. Begitu juga APK yang dipasang dengan jarak yang kurang dari 15 meter dari lokasi lampu tersebut juga ikut ditertibkan.

Lalu APK yang berada di gedung pemerintah, rumah ibadah dan fasilitas kesehatan juga akan ditertibkan. Apabila mau dipasang wajib berjarak 15 meter dari fasilitas tersebut.

“Diharapkan kepada LO paslon dapat melakukan penertiban secara mandiri terhadap APK maupun APS yang tidak sesuai ketentuan sebelum dilakukan penertiban kami bersama tim gabungan lainnya,” katanya.

Penilis:Hasura

Comments
Loading...