Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Daftar Tunggu Calon Haji Natuna Capai 1.200 Orang

Arab Saudi Bertahap Buka Umrah Mulai 4 Oktober 2020, Kemenag Indonesia Tunggu Rilis Izin Masuk

PRESMEDIA.ID,Natuna-Daftar tunggu atau (Waiting list) calon haji Kabupaten Natuna hingga saat ini mencapai 1.200 orang. Dengan jumlah tersebut, jika dibagi dengan quota keberangkatan 99-100 haji, maka daftar tunggu calon haji Natuna sudah sampai 18 tahun mendaatang.

Kasubag Humas dan Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Natuna Rif’ah mengatakan, data terakhir jumlah daftar list calon haji di Natuna tahun 2020 sudah mencapai 1.200 orang. Dengan jumlah itu,

“Hal ini melihat realisasi sebelumnya, rata-rata Natuna berangkatkan berdasarkan kuota 99 hingga 100 calon haji,” ujar Rif’ah.

Dijelaskan Rif’ah, daftar tunggu haji Natuna dapat dilihat di Siskohat dan setiap hari potensi ada penambahan pendaftar baru.

“Meski di tengah pandemi dan dibatasi jumlah pendaftar, tetap ada yang melakukan pendaftaran. Sesuai dengan Surat Edaran, selama Pandemi ditetapkan maksimal pendaftar hanya 5,”terang Rif’ah.

Soal pendaftaran kata Rif’ah, Kemenag Natuna sangat ketat dan pendaftar wajib memiliki KTP Natuna. Tidak bisa menerima pendaftar eksodus dari daerah lain.

“Kuotanya hanya untuk masyarakat Natuna, dan pendaftar wajib mempunyai KTP Natuna, hal ini diberlakukan untuk mencegah pendaftar eksodus dari daerah lain,”ujarnya.

Penulis:Harmoko/Redaksi 

Comments
Loading...