Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Demo Tolak UU Omnibus Low di DPRD Kepri, Buruh Batam Dinyatakan Positif COVID-19

Aksi demo Mahasiswa yang bergabung dengan Buruh Batam menolak UU Omnibus Law di DPRD Kepri, Kamis (8/10/2020).

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Satu buruh asal Batam yang ikut berunjukrasa di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (8/10/2020) dinyatakan terrkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Mohammad Bisri mengatakan, yang bersangkutan merupakan pria berinisial D, satu dari dua aktivis buruh yang reaktif saat diuji rapid test, ketika hendak masuk berdialog dengan Ketua dan unsur pimpinan DPRD Kepri saat itu.

Saat itu, setelah keduanya langsung dinyatakan reaktif, tim Gugus tugas langsung membawa yang bersangkutan ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) untuk diambil sample usap memastikan apakah keduanya terinfeksi COVID-19.

“Selanjutnya dari hasil test usap di RSKI Galang, satu dari dua buruh itu dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani Karantina di RSKI Galang,”ungkapnya Minggu (11/10/2020).

Bisri mengatakan, saat ini pihaknya tengah menelusuri rekan-rekan yang sempat berkontak dengan yang bersangkutan, untuk mencegah adanya klaster baru penularan COVID-19 lebih banyak.

“Iya sesuai protapnya akan dilakukan contact tracing oleh Dinkes Batam,”ujarnya.

Sebelumnya, Dua buruh asal Batam yang ikut melakukan aksi demo menolak UU Omnibus Law di DPRD Kepri dinyatakaan reaktif Covid-19 berdasarkan uji Rapid Tes yang dilakukan tim medis Satgas Covid-19 di DPRD Kepri.

Satuan gugus tugas percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Kepri Dokter Hasim As’ari mengatakan, dari 10 orang perwakilan buruh Batam yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Indonesia (SPSI) yang menyampaikan aspirasinya ke DPRD Kepri dinyatakan reaktif Covid-19.

Uji Rapid tes terhadap buruh itu kata dr.Hasim dilakukan pada saat perwakilan buru mau masuk keruangan DPRD Kepri menemui unsur pimpinan dewan untuk menyampaikan aspirasinya.

“Dua orang yang ada di mobil itu (buruh Batam) sudah di lakukan rapid tes hasilnya reaktif,”kata Hasim saat itu.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...