Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Soerya-Iman Janji Prioritaskan Recovery Ekonomi Kepri Paska Pandemi COVID-19

Pasangan Calon Gubernur dan wakil gubernur Soerya Respationo-Iman Sutiawan saat menyampaikan Visi-Miisnya di DPRD Kepri.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Soerya Respationo-Iman Sutiawan menyampaikan visi misi program pembangunannya di hadapan seluruh anggota DPRD Kepri Senin (12/10/2020).

Dalam pidatonya Soerya menyampaikan, ekonomi Kepri cukup terpuruk akibat diterpa badai pandemi COVID-19 saat ini, Oleh karena itu, jika terpilih nanti, fokus utama prioritasnya sebagai calon Gubernur Kepri adalah memulihkan ekonomi Kepri paska pandemi COVID-19.

“Recovery ekonomi paska pandemi ini, kami memprioritaskan 2 program, yakni perbaikan ekonomi secara mikro jangka pendek dan makro jangka panjang,” ungkapnya, Senin (12/10/2020).

Untuk mikro jangka pendek, lanjutnya akan melaksankan program peningkatkan stimulus bantuan sosial pada masa COVID-19, berupa Bantuan Modal Usaha dan pengembangan UMKM, serta bantuan pinjaman lunak tanpa bunga dan agunan bagi pelaku ekonomi kecil.

Sementara, untuk makro jangka panjang Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri ini memaparkan, akan mengembangkan pusat ekonomi dan investasi untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, meningkatkan jembatan jalan dan sarana lainnya serta pembangunan ekonomi berbasis kemaritiman.

“Dan yang harus digarisbawahi, kami memastikan pembiayaannya tidak bersumber dari APBD melainkan melalui sinergitas pemerintah pusat. Sehingga, APBD Kepri dapat dioptimalkan untuk kegiatan lainnya,”papar Soerya.

Diakhir pidato, Soerya menyatakan, untuk mewujudkan pembangunan ini memang tidak mudah dengan segala permasalahan yang ada.

“Kalau masyarakat Kepri memercayakan, kami yakin dan optimis dapat diwujudkan dengan meningkatkan sinergitas,”harapnya.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...