Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sampaikan Visi-Misi, Isdianto-Suryani Paparkan 60 Program Unggulanya Bangun Kepri

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Isdianto-Suryani saat menyampaikan Visi dan misnya di DPRD Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Isdianto-Suryani menyampaikan visi-misi 5 tahun kedepan jika terpilih sebagai Gubernut di DPRD kepri, Senin (12/10/2020)

Dengan mengusung visi “Terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Maju, Gemilang, Religius dan Unggul di Bidang Maritim’, Isdianto memaparkan 6 misi serta 60 program unggulan yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ia mengungkapkan sejak Provinsi Kepri berdiri 18 tahun lalu, telah banyak capaian keberhasilan yang diraih provinsi Kepri. Sejumlah capaian itu antara lain, skor Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri yang mencapai 73 pada 2019 dan lebih tinggi dari capaian Nasional yang hanya 71,92.

“Jumlah penduduk miskin, juga terus ditekan dengan hanya menyisakan 5,8 persen pada 2019. Begitu juga dengan angka pengangguran yang terus turun tiap tahunnya,”ujar Isdianto.

Untuk itu, lanjut Isdianto, sangat penting menjaga kesinambungan keberhasilan dan mempertahankan beragam capaian yang ditelah diaraih provinsi Kepri.

“Maka dari itu, hal ini menjadi tanggungjawab kita semua untuk bersatu meneruskan pembangunan ini, demi menjadikan Kepri semakin maju, gemilang, religius dan unggul di bidang maritim,”ungkapnya dihadapan anggota DPRD Kepri.

Sebagai calon Inkamben di Pilkada Kepri, Isadianto juga menyatakan, 5 tahun kedepan, pihaknya juga memiliki sejumlah prioritas pembangunan yang akan dilakukan. Sejumlah prioritas itu antara lain, adalah meningkatkan skor IPM Kepri ke level sangat tinggi atau di atas 80 persen dan menjadikan angka IPM Kepri tertinggi di Indonesia.

“Kemudian, menurunkan angka kemiskinan hingga di bawah 5 persen. Menekan angka pengangguran hingga di bawah 5 persen, termasuk meningkatkan kualitas dan akses pekerja lokal agar semakin berdaya saing,”ujarnya.

Selanjutnya, meniadakan angka putus sekolah dengan menggratiskan biaya pendidikan untuk anak-anak Kepri. Sementara yang bersekolah di sekolah swasta akan diberikan subsidi pendidikan

Lalu, meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan dengan menjangkau 52 kecamatan dan 299 kelurahan/desa.

“Sentra Ekonomi kreatif juga perlu ditumbuh kembangkan, serta peningkatan akses digitalisasi pada setiap wilayah di Kepri. Perlindungan hak dan kesejahteraan pekerja/buruh secara maksimal juga perlu dilakukan,”papar Isdianto.

Selain itu, cagub petahana ini juga mengibaratkan nafasnya adalah nafas membangun Kepulauan Riau, nafas membangun budaya dan peradaban bumi tanah Melayu.

“Oleh karena itu, jika diamanahkan memimpin Provinsi Kepulauan Riau kedepan, segenap nafas jiwa dan raga kami akan kami wakafkan dan persembahkan untuk membangun Provinsi Kepri yang kita cintai ini,”imbuhnya.

Penulis:Ismail 

Comments
Loading...