Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tenaga Medis Positif COVID-19, IGD RSBT Karimun Ditutup

Petugas Sterilisasi saat melakukan penyemprotan disinfektan di RSBT Karimun.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Tenaga medis Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun terpapar Virus Covid-19. Akibanya, pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah sakit tersebut ditutup sementara.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSBT Karimun Said Sabirin, membenarkan penutupan sementara layanan IGD RSBT Karimun itu. Ia mengatakan, penutupan itu dilakukan sebagai proses sterilisasi ruangan dalam pencegah penyebaran virus Covid-19.

“Untuk sementara terpaksa kita tutup, dan dilakukan pemprotan di ruang pelayanan. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”kata Said, Senin (12/10/2020).

Penutupan ini lanjut Said, belum dapat dipastikan sampai kapan, karena pihak RSBT masih fokus melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi ruangan seluruh RSBT Karimun.

“Kita belum tau tutup sampai kapan, Nanti akan kami umumkan saat ini kami masih fokus sterilisasi pencegahanya,”ujarnya.

Kepada masyarakat RSBT Karimun juga menyampaikan permohonan maaf atas tutupnya layanan IGD itu. Untuk sementara, saat ini layanan kesehatan dialihkan ke RS lain, klinik dan Puskesmas terdekat di Karimun.

Penutupan pelayanan IGD RSBT Karimun itu juga dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi. Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Karimun ini mengatakan, penutupan layanan IGD RSBT itu dilakukan pasca adanya seorang tenaga medis RSBT Karimun yang terpapar COVID-19.

“Benar mulai hari ini penutupannya untuk sementara waktu karena ada salah satu tenaga medis disana yang terpapar COVID-19. Ia termasuk dalam 7 pasien baru yang positif malam kemarin,”jelas Rachmadi.

Penulis:Puteri/Redaksi 

Comments
Loading...