Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Cegah Aksi Demo, Satpol-PP Tutup Lapangan Pamedan Tanjungpinang

Satpol PP kota Tanjungpinang, menutup Pintu masuk Lapangan Pamedan dengan Portal hingga aksi massa tidak diperbolehkan masuk.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Dua pintu masuk utama lapangan Pamedan di Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang di tutup dan dijaga ketat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang Selasa (13/10/2020).

Penutupan Pintu masuk Lapangan Pamedan itu, dilakukan untuk mengantisipasi titik kumpul kerumunan massa Demo yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa Mahasiswa dan Buruh menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Pantauan di Lapangan Pamedan terlihat dua pintu utama di tutup dengan pagar pembatas (Portal) baik yang dari arah jalan Basuki Rahmat maupun menuju ke lampu merah jalan Perla Kota Tanjungpinang. Tampak sejumlah anggota Satpol PP Tanjungpinang berjaga didepan kedua portal.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa juga terlihat berkumpul dengan jumlah yang tidak banyak dilapangan Pamedan.

Kepala satuan (Kasat) Satpol-PP Kota Tanjungpinang Hantoni mengatakan, penutupan Pintu masuk Lapangan Pamedan Tanjungpinang itu, dilakukan atas perintah Kapolres Tanjungpinang.

“Kami menutupnya, karena ada surat dari Kapolres Tanjungpinang,”kata Hantoni saat ditemui di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Hantoni juga tidak menampik bahwa penutupan pintu masuk portal tersebut sebagai upaya mencegah aksi demo dan pelaksanaan protokoler kesehatan.

“Cuma satu pintu saja yang ditutup, itu ditutup salah satunya karena akan ada (unjuk Rasa) juga,”pungkasnya.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh Media, ratusan mahasiswa dan buruh mengubah titik kumpul pada beberapa lokasi di Tanjungpinang. Seperti di kampus UMRAH, terlihat kerumunan dan ratusan mahasiswa berkumpul di lokasi tersebut.

Penulis:Roland

Comments
Loading...