Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Dicuekin Dewan, Unras Mahasiswa di Dompak Bubar dan Gelar Konvoi

Merasa dicuekin Dewan, Unjuk rasa Mahasiswa di DPRD Kepri membubarkan Diri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di DPRD Kepri akhirnya membubarkan diri karena “Dicuekin” Dewan dan tidak dapat memasuki halaman kantor DPRD Kepulauan Riau.

Pantauan di lapangan kurang lebih dua jam mahasiswa menyampaikan orasinya, tidak satupun perwakilan DPRD Kepri yang menemui mahasiswa.

Merasa dicuekin, akhirnya sejumlah mahasiswa kemudian membubarkan aksi dan menyampaikan mosi tidak percaya dengan DPRD Kepri.

“Kita sampaikan mosi tidak percaya dengan DPRD Kepri,”ujar Presiden Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji Rindi Apriyandi,Selasa (13/10/2020).

Rindi menyebutkan, mahasiswi yang menggelar aksi demo ke Dewan Kepri itu hanya ingin menyampaikan aspirasi dan tidak ingin terjadi kerusuhan.

“Tuntutan kita tidak banyak, kita menuntut DPRD sebagai perwakilan masyarakat Kepri agar menyampaikan kepada presiden untuk mengeluarkan Perpu Pembatalan UU Cipta Kerja,” jelasnya.

Menurutnya karena aksi ini dicuekin, Ia menegaskan akan melaksanakan aksi kembali agar tuntutan mereka disampaikan ke Presiden.

“Hari ini jangankan menemui, hadir di tengah-tengah mahasiswa saja mereka tidak ada. Atas hal ini kami merasa kecewa,”ujar Mahasiswa.

Selanjutnya, Rindi Apriyandi juga menyatakan akan kembali melakukan aksi demo dengan rekannya mahasiswa yang lain

“InsyaaAllah kami akan datang dan menyiapkan aksi kembali hingga tuntutan kami disampaikan,”pungkasnya.

Setelah membubarkan diri di kantor DPRD Kepri, selanjutnya mahasiswa melakukan konvoi menggunakan motor, ke kawasan Tepi laut dan gedung daerah, sambil memberikan yel-yel “Merdeka” Selanjutnya mahasiswa mengarah ke Taman Km 10 Tanjungpinang.

Penulis:Roland

Comments
Loading...