Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Teruskan Pembangunan, Ini Visi dan Misi INSANI Wujudkan Kepri Maju dan Gemilang

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Isdianto-Suryani (INSANI).

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pasangan Calon gubernur dan wakil Gubernur Isdianto-Siryani (INSANI) mengatakan, Nafasnya adalah Pembangunan Provinsi Kepri.

Dan jika terpilih dan diamanahkan kembali memimpin Provinsi Kepri pasangan INSANI ini menyatakan, mewakafkan segenap nafas, jiwa dan raganya untuk membangun provinsi Kepri yang Maju dan Gemilang.

“Insyaallah semoga Allah SWT senantiasa berkenan membimbing kami agar menjadi pemimpin yang amanah dalam melayani masyarakat,”ujar Isdianto saat menyamapikan Visi dan misinya di DPRD Kepri.

Dengan semangat Ingin melanjutkan Pembangunan provinsi Kepri, INSANI mengusung Visi “Terwujudnya Provinsi Kepulaua Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Maju, Gemilang, Religius dan Unggul di Bidang Maritim”, Dari visinya tersebut, pasangan Incamben ini menjabarkan kedalam 6 misi program pembangunanya.

Ke 6 Misi yang dilengkapi dengan jabaran program itu, meliputi: Misi Pertama, Teruskan pembangunan disektor pendidikan dan kebudayaan yang maju, dengan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana maupun SDM Kepri, serta menjamin pemerataan akses pendidikan hingga terbentuk peserta didik yang Unggul, berprestasi dan berakhlak mulia.

Misi peningkatan SDM Kepri ini, akan dilaksanakan dengan upaya menjamin ketersediaan pendikan gratis SD dan SMP hingga tingkat SLTA di sekolah negeri, Sedangkan pada sekolah swasta pemerintah akan memberikan subsidi pendidikan.

“Bagi anak-anak Kepri yang berprestasi, kita juga akan memberikan beasiswa. Mendorong penguatan pendidikan karakter untuk membangun SDM yang unggul dan berahlak mulia. Pelestarian budaya Melayu juga akan kita pertahankan, sebagai penegasan bahwa Kepri adalah Bunda Tanah melayu. Di sektor penyediaan sarana dan prasarana untuk pendidikan sektor Non-Formal, juga akan kita lakukan, berupa pendirian sejumlah BLK (Balai Latihan Kerja) dalam rangka mendidik dan meningkatakan kualitas tenaga kerja lokal,”sebutnya.

Misi Kedua, Teruskan pembangunan di sektor kesehatan yang maju, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan, serta optimalisasi tenaga kesehatan yang unggul dan profesional, Misi ini dijabarkan dengan program, menjamin akses layanan kesehatan gratis pada masyarakat Kepri, menjamin ketersediaan sarana dan prasarana penanganan dan pengendalian penyakit menular termasuk Covid-19, serta menyiapkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan merata disemua daerah di Kepri.

Untuk misi Ketiga, Isdianto menyatakan, teruskan pembangunan di sektor perekonomian yang maju, unggul, dengan struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing, hal ini dilakukan dengan program, mewujudkan perluasan kawasan FTZ di Kepri, sebagai basis percepatan pertumbuhan ekonomi di semua kabupaten/kota. Penguatan ekonomi kerakyatan yang didukung sektor industri dan UMKM yang tangguh. Memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah, serta memberikan hak-hak pekerja dan mengembangkan SDM dan tenaga kerja lokal yang terampil dan siap pakai.

Selanjutnya, Misi ke empat, teruskan pembangunan sektor Maritim yang unggul dengan fokus, peningkatan konektivitas wilayah agar terjadi pemerataan, dengan program, pengembangan Ekonomi Berbasis Maritim, baik di sektoir pariwisata dan pertanian, dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di luar kawasan FTZ dalam mengurangi kesenjangan sosial ekonomi.

“Program pendidikan berbasis maritim juga akan kami wujudkan, sebagai salah satu jaminan sumber daya manusia yang unggul dan handal di Kepri, serta pengembangan program unggulan kawasan Pedesaan (cluster ekonomi) dalam meningkatakan pendapatan Nelayan,”ujarnya.

Misi Kelima, adalah Pembangunan di sektor agama, sosial dan kemasyarakatan, program pembangunan ini, menurut Isdianto sangat diperlukan hingga terbangun kehidupan yang rukun, aman, damai dan sejahtera di Kepri sebagai daerah majemuk didalam bingkai NKRI.

“Misi ini akan kami laksanakan dengan program, peningkatkan kualitas SDM Yang beriman, bertaqwa, berdaya saing, bermartabat, serta membangun ketahanan keluarga yang kokoh. Menjamin perlindungan sosial pada korban bencana dan komunitas adat terpencil serta kelompok rentan. Pemberian bantuan bagi penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat pemeluk agama lain, serta pelayanan kesejahteraan sosial,”ujarnya.

Dengan prgram itu, lanjutnya, akan terewujud dan tercipta, kehidupan bermasyarakat yang agamis, tertib, rukun dan damai di bawah payung Budaya Melayu

Dan misi terakhir adalah Lanjjutkan pembangunan tata kelola Pemerintahan yang baik, bersih, profesional serta responsif, Misi ini akan dilaksanakan dengan program, mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas korupsi dan gratifikasi dengan mengedepankan tranparansi dan akuntabilitas, Serta membangun dan membentuk karakter ASN yang berkualitas, memiliki etos kerja yang tinggi, disiplin dan mampu melayani dengan ramah dan cepat.

Penulis:Redaksi 

Comments
Loading...