Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gas Melon di Bintan Langka, Pemda Minta Tambahan Kuota 1.000 Tabung

Tim Satgas Pangan kabupaten Bintan saat melakukan sidak ketersediaan Gas 3 Kg di Bintan.

PERESMEDIA.ID,Bintan- Pemerintah kabupaten Bintan kembali meminta tambahan kuota 1.000 tabung gas subsidi 3 kilo Gram ke Perusahaan Gas Negara (PGN).

Plt Kepala dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan Supriyono mengatakan, pengajuan tambahan kuota gas subsidi 3 kilo gram itu, dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gas masyarakat yang saat ini mengalami kelangkaan di Bintan.

“Kami sudah ajukan penambahan kuota 1.000 tabung ke PGN melalui Pertamina Tanjung Uban, untuk mengatasi kelangkaan dan peningkatan kebutuhan Gas LP3 3 Kg di Kabupaten Bintan,”ujar Supriyono Rabu (14/10/2020).

Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Bintan ini juga mengatakan, Pemerintah kabupaten Bintan, juga tidak hanya melakukan langkah antisipasi meminta penambahan kuota LPG 3 Kg, Tetapi, juga melakukan mengawasi pendistribusian gas-gas subsidi tersebut di lapangan.

Hingga saat ini, kata Supriyono, Pertamina Tanjunguban telah mendistribusikan secara normal gas tersebut ke pangkalan-pangkalan di Kabupaten Bintan. Yaitu 10-11 LO, untuk 1 LO itu sekitaran 560 tabung gas sehingga ada 5.600-6.160 tabung yang didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kuota yang diberikan tidak pernah ada pengurangan. Tapi masih saja terjadi kelangkaan semoga dengan penambahan lagi kebutuhan gas di Kabupaten Bintan dapat terpenuhi,”jelasnya.

SBM Pertamina Rayon 1 Kepri, Reiza mengakui Pertamina telah menerima surat pengajuan penambahan gas LPG 3 Kg dari Pemkab Bintan. Pengajuan itu juga sudah diteruskan ke Pertamina Medan.

“Pimpinan Pertamina ada di Medan. Jadi sudah kita teruskan kesana untuk dilakukan penambahan atas ajuan dari Pemkab Bintan,” katanya.

Sebenarnya, Kata Reiza, stok gas di seluruh pangkalan-pangkalan di Kabupaten Bintan aman karena tidak ada pengurangan pendistribusian dari Pertamina. Namun dengan adanya kelangkaan ini pihaknya juga akan ikut menyelidikinya serta berkoordinasi dengan Satgas Migas Bintan.

“Kita akan dalami masalah ini dulu. Kenapa bisa terjadi kelangkaan gas,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...