Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
KPU Karimun

Danlanal Tanjung Balai Karimun Petakan Zona Operasi Pengawasan Laut

Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Maswedi Maswedi.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Cegah terjadinya kejahatan di wilayah laut Karimun, Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, menyatakan memiliki strategi khusus dalam melakukan pengawasan gangguang keamanan titik rawan di Karimun.

Sebagai daerah yang sangat dekat dengan perbatasan Singapura-Malaysia, Karimun dikatakan Maswadi telah dipetakan dalam pelaksanaan gangguan kejahatan, seperti penyeludupan dan perompakan yang sering terjadi untuk diawasi di wilayah perairan perbatasan itu.

“Sebelum menjadi Danlanal TBK, saya juga sudah berdinas di kapal perang. Saya sering sandar dan patroli di sini (Karimun), sedikit banyak saya mengetahui wilayah kerja Lanal Karimun ini, maka dari itu saya akan optimalkan unsur jajaran saya,”kata pria yang baru beberapa hari menjabat sebagai Danlanal Tbk itu Kamis (15/10/2020).

Maswedi menyebutkan optimalisasi pengawasan, nantinya akan dilakukan dengan operasi rutin yang akan dilaksanakan Posal, Posmat dan Kapal Angkatan Laut (KAL) Patkamla.

Pengawasan itu kata perwira lulusan AAL 2001 ini, tentu akan memerlukan kerjasama antar pihak yang berkaitan dengan kemaritiman, hingga bisa menjamin kenyamanan masyarakat yang menggantungkan hidup dari sektor kelauatan.

Sektor pengawasan dikatakan, Lanal Tanjungbalai karimun akan memfokuskan pada pemberantasan narkoba dilaut, karena dari data yang diperoleh, penyeludup narkoba biasanya masih sering dilakukan dari negara tetangga ke Indoensia dengan menggunakan jalur laut.

“Untuk target, segala kejahatan yang terjadi laut akan menjadi fokus kami, Khususnya narkoba,”tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk ikut bersinergi, jika ada mengetahui adanya indikasi tindak pidana di laut dapat segera melaporkan ke pos milik Angkatan Laut terdekat. Hal itu dilakukan agar kejahatan di laut dapat langsung segera ditindak tegas.

Penulis:Puteri/Redaksi

Comments
Loading...