Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Enam Warga Natuna Dinyatakan Reaktif Covid-19

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Natuna Hikmat Aliansyah.

PRESMEDIA.ID,Natuna- Sebanyak 6 warga Natuna dinyatakan reaktif COVID-19 berdasarkan uji Rapid Test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna Kamis (15/10/2030).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan ke 6 warga yang dinyatakan reaktif Rapid Test itu, merupakan tambahan dari sebelumnya reaktif.

“Iya, ada satu lagi yang reaktif. Jadi total seluruhnya ada 6 orang. Untuk 5 orang sudah kita test Swab dan kelimanya negatif. Sedangkan 1 yang terbaru masih menunggu hasil uji Swab PCR dalam 3 hari lagi akan keluar,”jelas Hikmat.

Sebelumnya, Kabupaten Natuna masih bertahan sebagai daerah zona hijau dari virus Corona Covid-19. Meskipun sudah 5 orang yang pernah reaktif saat rapid test, sementara hasil Swab kelimanya dinyatakan negatif.

Menurut Hikmat, warga yang reaktif saat rapid test, langsung diisolasikan di RSUD Natuna. Hingga benar-benar diketahui status reaktif dari pasien tersebut, apakah positif atau negatif.

“Kalau Negatif kita pulangkan. Kalau misalnya positif akan dilakukan tindakan, hal itu kita lakukan agar Natuna tetap aman, karena walau reaktif tapi belum tentu positif Covid-19 kan”imbuh Hikmat.

Kepada masyarakat, Hikmat juga mengatakan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

“Semua kegiatan harus mengacu protokol kesehatan saat sebelum ada pandemi. Memakai masker saat berangkat hingga ditempat kerja, sebelum masuk kerja harus mencuci tangan terlebih dahulu, dan didalam tempat kerja harus melakukan phisycal distacing”tuturnya.

Penulis:Moko/redaksi

Comments
Loading...