Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sakit Demam dan Batuk, Warga Kijang Ditetapkan Pasien Positif Covid-19

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini

PRESMEDIA.ID,Bintan-Seorang warga Kampung Nosari Kelurahan Kijang Kota Kabupaten Bintan, dinyatakan positif Covid-19, setelah sebelumnya menderita sakit Demam dan Batuk.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan warga Kampung Nosari RT 004/RW 016, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) itu dinyatakan positif terinfeksi covid-19 itu adalah seorang pria berinisial Ma.

“Ma ini ditetapkan sebagai pasien kasus ke 193 positif covid-19 pada Rabu (14/10/2020) semalam,”ujar Gama, Kamis (15/10/2020).

Awalnya, kata Gama, pria yang tinggal di Kampung Nosari Kijang Kota itu mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, lemah dan mual. Lalu bersangkutan diperiksa oleh pihak medis RSUD Bintan dan ditetapkan sebagai suspek covid-19.

Disana bersangkutan juga menjalani pengambilan swab tenggorokan dan hidung oleh tim medis. Lalu sampel swabnya dikirimkan ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Beberapa hari kemudian hasil PCR keluar dengan dinyatakan positif covid-19. Lalu bersangkutan dirujuk dari RSUD Bintan ke RSUP RAT Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Bersangkutan sudah menjalani dua kali pengambilan swab. Namun hasilnya masih tetap positif sehingga tetap harus diisolasi di RSUP RAT Kepri hingga mendapatkan hasil PCR yang negatif.

Dengan adanya penambahan satu pasien ini jumlah komulatif kasus positif covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 193 orang. Dari total itu 185 orang sudah sembuh dan 3 meninggal dunia.

“Selain Ma, ada 4 pasien lagi dari Bintan yang masih menjalani isolasi di RSUP RAT Kepri. Semoga mereka semuanya cepat sembuh,”ucap Gama.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...