Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Satpol-PP Tanjungpinang Amankan Pelajar Tak Pakai Masker di Warnet

Sejumlah Pelajar dan warga yang diamankan Satpol-PP di Rapid Tes karena tidak menggunakan Masker dalam Operasi Justitia Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan penekanan wabah COVID-19 di Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Tim penegakan hukum protokoler Kesehatan Pemerintah kota Tanjungpinang, mengamankan sejumlah pelajar yang berkumpul dan tidak menggunakan Masker di Warung Internet (Warnet) Jumat (16/10/2020).

Pengamanan dilakukan Satpol-PP kota Tanjungpinang dalam razia dan operasi Justitia Penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes) COVID-19. Selanjutnya, sejumlah pelajar itu dibawa ke Lapangan Pamedan untuk dilakukan uji Rapid Test.

Kasi Operasi Satpol PP Kota Tanjungpinang Yoga mengatakan, pengamanan sejumlah pelajar di warnet itu dilakukan dalam operasi justitia penerapan protokoler kesehatan, sesuai dengan Peraturan Walikota Nomor 44 Tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan bersama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebagai upaya penertiban dan pemberian teguran pada warga dan pelajar yang tidak menggunakan Masker,”ujarnya.

Terhadap sejumlah pelajar yang diamankan, kata Yoga, ditemukan berkumpul dan tidak menggunakan Masker diwarnet bermain game.

Kegiatan operasi lanjut Yogi, dilakukan dengan tiga tim, pertama razia kendaraan, kedua tim mobile di wilayah timur dan barat, dengan fokus pada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan pelajar yang tidak mematuhi aturan terkait belajar dirumah.

“Saat ini sejumlah pelajar itu kita amankan ke Lapangan Pamedan untuk didata dan diserahkan pada orang tuanya,”ujar Yoga.

Namun sebelum dikembalikan, sejumlah pelajar itu juga diuji Rapid Test untuk memastikan tidak terpapar COVID-19.

“Setelah Rapid Test, hanya kita beri peringatan dan berikan masker. Dengan harapan kedepan agar taat dan patuh pada protokoler Kesehatan,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...