Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Di Desa Resang, Nizar-Neko Janji Lanjutkan Pembangunan Lingga

Calon Petahana Wakil Bupati Lingga M.Nizar membeberkan program unggulanya jika terpilih sebagai Bupati Lingga pada Pilkada 2020 mendatang.

PRESMEDIA.ID,Lingga-Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Lingga M.Nizar-Neko mengatakan, peningkatan mutu pelayanana Kesehatan, Pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Lingga harus terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat Lingga.

Hal itu dikatakan M.Nizar pada sejumlah relawanya di Desa Resang, Kecamatan Singkep Barat,Kabupaten Lingga Jum’at 16/10/2020.

Disektor program kesehatan, Paslon No Urut 3 ini juga mengatakan,
Catatan penting yang sudah dilakukan pada masa pemerintahan Awe-Nizar adalah Peningkatan mutu pelayanan kesehatan di puskesmas dan Rumah Sakit se-Kabupaten Lingga, melalui program akreditasi puskesmas maupun akreditasi rumah sakit.

Program akreditasi puskesmas maupun akreditasi rumah sakit kata M.Nizar, adalah penilaian dan pengakuan Kemenkes RI terhadap puskesmas maupun rumah sakit, dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang sesuai standard yang ditetapkan oleh kementrian kesehatan RI, setelah menerima pembinaan dari dinas kesehatan.

Inilah salah satu yang mendongkrak hasil positif yang diraih RSUD Encik Mariyam pada program akreditasi di rumah sakit tersebut.

“Kita tahu ke depan, seluruh masyarakat harus sudah dijamin kesehatan yang dikelola oleh BPJS, Sehingga kalau puskesmas maupun RSUD belum terakreditasi maka puskesmas dan RSUD tidak akan bisa bekerjasama dengan BPJS kesehatan. Ini berimplikasi pada pelayanan kesehatan dan BPJS tidak bisa diklaim,”sebutnya.

Diwaktu bersamaan, Neko sebagai calon wakil bupati Lingga menuturkan, jika dirinya dan M.Nizar diamanahkan menjadi Bupati dan wakil Bupati Lingga, Insya Allah akan melanjutkan sejumlah pembangunan yang sudah dilakukan Awe-Nizar sebelumnya.

“Kita akan bangun pertumbuhan perekonomian kerakyatan, demikian juga sarana prasarana dan infrastruktur yang saat ini masih belum teralisasikan, Perjuangan kami ini adalah perjuangan seluruh rakyat kabupaten Lingga,”pungkasnya.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...