Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gelar Operasi Patuh Seligi 2019, Siap-Siap Mobil dan Motor Akan Dirazia Polres Bintan

Operasi Patuh Seligi 2019

PRESMEDIA.ID, Bintan- Gelar Operasi Patuh Seligi 2019, Polres Bintan akan merazia kelengkapan surat dan pralatan kendaraan di wilayah kabupaten Bintan. Bagi warga masyarakat Bintan diharapkan, mempersiapkan administrasi dan peralatan kendaranya.

Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2019″ di wilayah hukum Polres Bintan digelar dengan apel pasukan dihalaman Mapolres Bintan Jalan Seri Bentang Kabupaten Bintan, Kamis (29/8/2019)

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, langsung memimpin Apel Operasi Seligi 2019 dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bintan bersama Stake Holder di kabupaten Bintan dengan peserta apel dari Pleton Pama Polres Bintan, Pleton Brimobda Polda Kepri, Pleton Pol Airud Polres Bintan, Pleton Gabungan Polsek, Pleton Sabhara Polres Bintan, Pleton Bhabinkamtibmas, Pleton Satlantas Polres Bintan, Pleton Gabungan Intel, Reskrim, dan Narkoba, Dishub Bintan dan dari Satpol PP Kabupaten Bintan.

Kegiatan Upacara dibuka dengan penyematan tanda Operasi oleh Kapolres Bintan kepada perwakilan Polres Bintan, TNI, dan Dishub Bintan. Yang mana dengan itu sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Seligi 2019 Polres Bintan.

Dalam amanatnya Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, Saat ini perkembangan di bidang lalu lintas berkembang dengan cepat dan dinamis dengan penuh konsekuensi besar.

“Sesuai dengan amanat UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kita diharapkan menjaga dan memelihara keselamatan dan kelancaran berlalu lintas, Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan dan membangun Budaya tertib lalu lintas,”kata Boy dalam sambutannya.

Pelaksanaan Ops Patuh Seligi 2019 akan dilakukan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus – 11 September 2019, adapun Sasaran Operasi Patuh Selihi adalah Pelanggaran Penggunaan Helm SNI, Pelanggaran melawan Arus, Pelanggaran Penggunaan HP saat berkendara, Pelanggaran berkendara saat mabuk, Pelanggaran melebihi batas kecepatan,Pelanggaran berkendara di bawah umur, Pelanggaran tidak menggunakan Safety Belt dan Pelanggaran penggunaan lampu rotator/strobo.

Kapolres Bintan juga berpesa pada anggota agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta menghindari pungli” tutup Boy Herlambang.(Presmed7)

Comments
Loading...