Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Peringati Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang, Hj Rahma Kenang Kepemimpinan Alamrhum Syahrul

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma saat membacakan pidatonya pada pringatan Hari Jadi kota otonom Tanjungpinang ke-19 di lapangan kantor walikota Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Peringat hari jadi ke 19 kota otonom Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang Hj.Rahma mengenang kepemimpinan almarhum H.Syahrul sebagai wali kota Tanjungpinang.

Hal itu dikatakan Rahma, dalam amanahnya pada peringatan hari Jadi ke-19 Kota Otonom Tanjungpinang di halaman kantor wali kota Tanjungpinang,Senggarang, Sabtu (17/10/2020).

Hj.Rahma mengatakan, selain dalam situasi pandemi Covid-19, peringatan hari jadi ke 19 kota Otonom Tanjungpinang tahun ini, juga mengingatkan Pemerintah Tanjungpinang pada sosok almarhum Syahrul sebagai seorang pemimpin yang bersahaja dan menjadi panutan bagi semua, sebagai wali kota Tanjungpinang yang telah dipanggil ke sisi Allah SWT di tengah dedikasinya dalam memimpin kota tercinta.

“Semoga beliau, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan di syurga Allah SWT amin ya rabbal alamin,”ucap Rahma.

Pada 21 September 2020 yang lalu, kata Rahma, kepemimpinan Syahrul-Rahma sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dikatakan genap dua tahun. Dan memasuki tahun ketiga, harus dilaksanakan dengan Pjs hingga kepengangkatan dirinya sebagai wali kota definitif.

Atas dasar itu, Rahma memohon, doa restu masyarakat Tanjungpinang untuk melanjutkan semangat dan kepemimpinan almarhum H.Syahrul tang telah membangun sebagian pondasi, dan meneruskan estafet kepemimpinan di kota Tanjungpinang.

Rahma berharap peringatan hari jadi ini, akan menjadi momentum bagi semua, untuk dapat memperkokoh tugas dan tanggungjawab masing-masing dalam meningkatkan kesadaran, kepekaan dan kemampuan membaca persoalan-persoalan strategis untuk kemudian dijadikan agenda penting dalam mewujudkan Tanjungpinang yang lebih baik.

“Peringatan hari jadi ini tentu menjadi wahana evaluasi atas apa yang sudah dilaksanakan khususnya sampai dengan tahun kedua pelaksanaan RPJMD kota Tanjungpinang tahun 2018-2023,”ujarnya.

Kondisi Covid-19 saat ini, lanjutnya, menjadi tantangan baru yang harus dihadapinya sebagai wali kota Tanjungpinang. Namun demikian, Rahma menyatakan, eksistensi pembangunan kota Tanjungpinang harus diteruskan, menjadikan Tanjungpinang kota yang makmur, sejahtera serta masyarakatnya akur, damai dan selalu dalam keadaan sehat walafiat.

Turut hadir dalam peringatan hari otonom kota Tanjungpinang ini, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A.Manan dan Edward Musali, sejumlah pejabat provinsi Kepri dan pemko Tanjungpinang, unsur FKPD, anggota DPRD, tokoh masyarakat, serta pejuang pembentukan kota Otonom kota Tanjungpinang.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...