Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bahtiar dan Rahma Turun ke Pasar Bagi Masker dan Himbau Warga Patuhi Prokes  

Pjs.Gubernur Kepri Bahtiar dan wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma turun ke Pasar bagi Masker dan beri himbauan pada warga agar melaksankan Protokoler Kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19 dan aktivitas ekonomi tetap berjalan.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar Baharuddin dan wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma turun ke pasar membagikan Masker dan menghimbau masyarakat agar mematuhi Protokoler Kesehatan (Prokes) dalam mencegah penularan COVID-19.

Kepada pedagang dan masyarakat di Pasar, Bahtiar mengatakan, ekonomi harus tetap berjalan tetapi masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegahan penularan Covid-19, 

“Perintah presiden, kita harus mengelola keseimbangan antara kesehatan publik, keselamatan warga negara dan ekonomi tetap bergerak dan masyarakat tetap bertahan hidup. Dan yang terpenting Protokoler kesehatan harus ditingkatjan,”kata Bahtiar saat membagikan masker dan handsanitizer pada pedagang dan masyarakat di Pasar Baru dan Pasar Bintan Center (Bincen) Tanjungpinang, Senin (19/10/2020). 

Dengan berjalannya ekonomi dan aktivitas masyarakat melalui kewajiban melaksanakan protokoler kesehatan, masyarakat akan dapat memenuhi kebutuhan hidup.

“Namun jika sebaliknya, hanya ekonominya saja tanpa melaksanakan protokol kesehatan, nanti akan terjadi penularan secara massal di pasar ini. Maka hari ini kami sengaja untuk memberi semangat kepada masyarakat kita, termasuk yang ada di pasar,”jelasnya. 

Ia menegaskan tidak meminta kepada Walikota Tanjungpinang untuk menutup pasar, tetapi kalau tidak ada yang menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mau tidak mau dengan terpaksa meminta Walikota untuk menutup pasar. 

“Nah masyarakat tidak mau ekonominya tidak bergera-kan, maka dari itu, kita himbau dan ingatkan, agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan dengan ketat,”jelasnya. 

Bahtiar juga berharap, kepada seluruh instansi terkait, TNI, Polri dan Satpol PP agar proaktif melakukan pengawasan dan himbauan pada penerapan protokol kesehatan, Karena semua pihak juga tidak menginginkan pasar dan tempat- tempat kerumunan lainya, menjadi klaster penularan Covid-19.  

Sebagaimana diketahui pada hari ini pasien yang meninggal karena terkonfirmasi positif Covid -19 di Kepri sudah mencapai 77 orang. 

“Jadi, Covid-19 ini sesuatu yang nyata dan kita tidak boleh menganggap remeh,Situasi ini masih lama berlangsung dan kita harus sama-sama melawan, dan tetap produktif, tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...