Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pjs Gubernur Minta Status Internasional Bandara RHF Tanjungpinang di Pertahankan

Pjs.Gubernur Kepri Bahtiar saat melakukan peninjuan SOP Protokoler Kesehatan di Bandara RHF Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin memyatakan, tidak merelakan rencana  penurunan status Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang menjadi kelas domestik.

“Jika Bandara RHF Tanjungpinang sudah melakukan penerbangan ke luar negeri, maka sebaiknya hal itu dipertahankan saja. Jangan malah diturunkan, kan kebradaanya sudah bagus, jadi harus harusnya dipertahankan,”ujarnya saat memantau penerapan protokol kesehatan di Bandara RHF Tanjungpinang, Senin (19/10/2020).

Ia mengatakan, kondisi geografis Kepri yang merupakan daerah kepulauan dan wilayahnya dibatasi dengan lautan, menjadi salah satu alasan keberadaan bandara berkelas internasional RHF Tanjungpinang ini dibutbkan, hingga tidak hanya satu Bandara saja di Kota Batam yang ada. 

“Seharusnya, kalau mau merobah aturan, harus di lihat dulu keadaan di lapangan, jangan asal turun-turun kelas saja,”ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk memastikan tidakbakam diturunkannya status kelas Bandara RHF Tanjungpinang itu, dalam waktu dekat pemerintah provinsi Kepri melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan berkirim surat ke Pemerintah Pusat.

“Kita akan pertahankan, tidak mau kita statusnya malah turun ke domestik,” tegasnya.

Dalam kunjungannya, Bahtiar juga mengatakan, dari pemantauan yang dilakukan, penerapan protokol kesehatan di Bandara RHF sudah sangat baik, Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi para pengantar atau penumpang dengan memerhatikan protokol kesehatan juga sudah diterapkan.

“Saya kira Bandara RHF sudah sangat siap dengan protokol kesehatannya, dan pelaksanaan SOP nya juga  sangat baik diterapkan,”imbuh Bahtiar.

Penulis:Ismail 

Comments
Loading...