Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemprov Kepri Tetap Lanjutkan Pembahasan Ranperda RZWP3K

Sekda Kepri TS.Arif Fadillah

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Pemerintah Provinsi Kepri bakal tetap melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, kendati pembahasan ranperda sempat terkendala akibat kasus dugaan korupsi yang menyeret Gubernur dan sejumlah pejabat terkait di Kepri, Namun pembahasan Perda akan tetap dilanjutkan.

“Akan tetap kita lanjutkan,
Tapi, memang harus melalui kajian dan konsultasi dengan pihak-pihak terkait baik itu Plt Gubernur Provinsi Kepri mupun DPRD Kepri,”ungkap Sekda Kamis,(29/8/2019).

Saat ini lanjut Sekda, pihaknya bahkan sudah menunjuk ketua Kelompok kerja (Pokja) yang baru untuk melanjutkan pembahasan ranperda itu, dari yang sebelumnya, mantan kepala Dinas Perikanakna dan Kelautan (DKP) Edy Sofyan yang terjerat kasus korupsi, saat ini ditunjuk Plt Kepala DKP Kepri, Agus Sukarno yang sebelumnya menajabat sebagai sekretaris.

“Jadi, tidak ada alasan pembahasannya berhenti,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pengkajian dan diskusi, akan kembali dilakukan mengingat adanya aturan yang harus diikuti. Agar nantinya tidak menimbulkan masalah baru.

Dikatakan Sekda, keberadaan perda RZWP3K ini sangat penting, mengingat banyaknya kebutuhan dan potensi wilayah pesisir yang dapat dikelola dan dikembangkan.

“Baik itu pemanfaatan kawasan pesisir laut, kegiatan reklamasi,tambang hingga pengelolaan labuh jangkar,” tambahnya.(Presmed5)

Comments
Loading...