Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

MA Resmikan Gedung Baru PN Tanjungpinang di Senggarang

Gedung pegadilan negeri Tanjungpinang di Jalan Senggarang Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia meresmikan gedung Pengadilan Terpadu Manado dan 61 Gedung Pengadilan lainya di seluruh Indonesia.

Peresmian gedung Pengadilan terpadu, termasuk gedung baru PN Tanjungpinang itu, dilakukan Mahkamah Agung di Manado secara virtual, Selasa (20/10/2020).

Humas Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Eduard P Sihaloho mengatakan, Dari 61 gedung baru yang diresmikan, termasuk gedung baru PN Tanjungpinang di jalan Raya Senggarang KM 14 Kota Tanjungpinang.

“Peresmian dilaukan secara virtual oleh Ketua MA di Manado”kata Eduard saat ditemuai di PN Tanjungpinang,Selasa(20/10/2020).

Khusus di PN Manado lanjut Eduard, ada 13 sektoral, PN Tata Usaha Negara, Agama, Pengadilan Umum dan Pengadilan Militer dalam satu areal.

Untuk peresmian gedung Pengadilan Negeri Tanjungpinang yang baru, juga dilaksanakan melalui Video Virtual di gedung lama PN Tanjungpinang jalan Ahmad Yani, akibat sinyal telekomunikasi di gedung baru PN di Senggarang kurang bagus.

Eduward juga mengatakan, dengan diresmikanya gedung baru Pengadilan Negeri Tanjungpianang itu, seluruh proses sidang dan administrasi pengadilan akan segera berpindah dari gedung PN Lama ke Gedung PN yang baru di Senggarang.

“Semua nantinya akan pindah kesana (Gedung baru PN-red). Dan saat ini tinggal menunggu kesiapan sarana prasarana kebijakan pimpinan,”ujarnya.

Gedung baru PN Tanjungpinang yang terletak di jalan Raya Senggarang KM 14 Kota Tanjungpinang, menjadi pengadilan terintegrasi, yang menangani perkara Peradilan Umum, Perkara Hubungan Industeri, Perikanan dan Tindak Pidana Korupsi.

Gedung baru Pengadilan Negeri Tanjungpinang yang dibangun dengan 2 lantai ini, juga tersedia 7 Ruang sidang, serta ruangan Ketua dan wakil ketua, Hakim, Panitera dan ruang mediasi.

Penulis:Roland

Comments
Loading...