Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Berkat Satelit Pemancar Polsek, Pelajar dan Mahasiswa di Tambelan Bisa Nikmati WiFi Gratis

Pemancar Internet Polsek Tambelan, yang bisa dipakai dan digunakan Pelajar dan mahasiswa.

PRESMEDIA.ID, Bintan- Berkat Satelit Pancar yang didirikan Polsek, Pelajar dan mahasiswa di Kecamatan Tambelan, kini sudah bisa menikmati WiFi secara cuma-cuma alias gratis.

Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson mengatakan alat untuk WiFi ini diberikan oleh Mabes Polri melalui Polsek Tambelan untuk membantu pelajar dan mahasiswa di pulau terluar dalam mengikuti proses pembelajaran secara daring ditengah pandemi covid-19 ini.

“Wifi pengadaan Mabes Polri ini diberikan untuk membantu proses pembelajaran daring pada mahasiswa yang kampusnya berada di luar Pulau Tambelan, dan dapat digunakan oleh pelajar dalam mengerjakan tugas sekolah,”ujar Alson, Rabu (21/10/2020).

Dengan adanya WiFi ini, pelajar dan mahasiswa bisa dengan leluasanya belajar. Bahkan tidak perlu merogoh saku untuk membayar jasa kuota yang dipakai sebab WiFi ini diberikan secara gratis.

Program pemasangan WiFi gratis ini juga merupakan kepedulian Polri terhadap pendidikan di masa pandemi covid-19. Termasuk pendidikan anak-anak di pulau terluar ini.

“WiFi gratis sudah bisa dinikmati hari ini. Demi mensukseskan program ini, kami juga telah menyediakan 2 ruangan, meja, kursi, dan operator langsung dari personil polsek untuk mempermudah pengawasan,” jelasnya.

WiFi gratis ini bisa dinikmati selama 4 kali dalam sehari dari pukul 08.00 WIB-21.30 WIB. Dimulai dari jam pertama yaitu dari pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB. Lalu jam ke-2 drai pukul 11.00 WIB – 13.00 WIB, jam ke-3 dari pukul 15.00 WIB – 17.00 WIB, dan jam ke-4 dari pukul 19.30WIB – 21.30 WIB.

Meskipun dapat dinikmati selama 14 jam tentunya setiap pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menerapkan 4 M. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumuman.

“Maka masing-masing kelompok maksimal sebanyak 10 orang selama 2 jam menggunakan wifi. Jadi belajar bisa nyaman dan juga ikut serta mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Di ruangan WiFi gratis juga disediakan minuman gratis bagi pengunjungnya. Bahkan agar jaringannya tetap stabil dinikmati pihaknya mengintruksikan agar jajaran Polsek Tambelan mengalah dengan tidak mengaktifkan andorid-nya selama proses pembelajaran dan boleh aktif kembali setelah jam penggunaan WiFi berakhir.

Diharapkan semoga dengan penyediaan akses internet gratis ini dapat mempererat hubungan silaturahmi yang baik antara mahasiswa, pelajar, dan Polri.

“Kita himbau para orangtua pelajar dan mahasiswa juga ikutserta memantau anak-anaknya selama menggunakan WiFi untuk menghindari penyalahgunaan wifi dan isu miring di tengah lingkungan masyarakat,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...