Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Baru Bertugas Disambut Demo, AKBP Fernando Minta Tolong Diberi Waktu Bicara

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Fernando saat melakukan dialog dengan mahasiswa pendemo Omnibus Law Di kantor Gubernur Kepri,

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Baru bertugas di Tanjungpinang AKBP Fernando langsung disambut demo. Usai melakukan serah terima jabatan, dari kapokres lama Ferando dan anggotanya, langsung turun malakukan pengamanan aksi demo.

Ketika menemui mahasiswa yang melakukan aksi demo, Fernando mengatakan, jika dirinya baru tiba untuk melaksanakan tugas di Tanjungpinang.

“Saya disini tadi tidak ada teriak-teriak dan tolong beri waktu saya bicara,”kata Fernando yang berada di tengah-tengah aksi unjuk rasa, di kantor gubernur Kepri
Rabu(21/10/2020).

Sebagai Kapolres, Fernando mengatakan merupakan tugasnya dan tanggung jawabnya melindungi, mengayomi masyarakat.

“Saya baru datang kesini langsung disambut demo seperti ini, saya orang Jawa disambut seperti ini saya ucapkan terimakasih,”katanya.

Ia menyebutkan, dengan amanah yang ditugaskan kepadanya, pihaknya akan berusaha tegas dan mengayomi, semua masyarakat kota Tanjungpinang.

Sebagai orang baru, Fernando mengatakan, akan bersilaturahmi dengan semua tokoh masyarakat, Demikian juga rencananya mendatangi kampus mahasiswa untuk memberikan sosialisasi terkait Kamtibmum.

“Aspirasi adek-adek sampaikan sudah diliput media dan akan didengar serta nasional akan mengetahui,”katanya.

Menurut Kapolres, Pjs Gubernur Kepri kepadanya juga sudah menyampaikan, sebagai Pjs, dirinya tidak memiliki kebijakan strategis.

“Pjs tidak bisa mengambil keputusan yang strategis dan mahasiswa diminta memahami hal ini,”ujarnya.

Atas dasar itu, Kapolres juga meminta, agar mahasiswa dapat segera bubar dan menjaga kondisi Tanjungpinang yang terkenal tenang dan nyaman.

“Tolong pada adek-adek silahkan kembali, pulang kerumah,”jelasnya.

Sampai berita ini di unggah aksi unjuk rasa masih terus berlangsung di gedung kantor Gubernur Kepri.

Penulis:Roland

Comments
Loading...