Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kepala Kejaksaan dan Jaksa di Kejari Tanjungpinang di Tes Urine

Kepala Kejaksaan negeri Tanjungpinang Aheliya Abustam saat di tes Urin BNN Kota Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, melakukan tes urine Kepala kejaksaan dan 30 orang Jaksa dan pegawai Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang, Kamis(22/10/2020).

Kepala Kejari Tanjungpinang Ahelya Abustam,  mengatakan tes urine pada sejumlah jaksa dan pegwai Kejaksaan itu, dilakukan sesuai dengan intruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 dalam rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkotika dan prokusor narkotika tahun 2004.

Salah satunya programnya melaksanakan tes urine bagi seluruh Pegawai. Selain itu, tes urine ini juga perintah Direktorat Narkotik Jampidum Kejagung.

“Semua pegawai di Kejaksaan harus dites urine,”kata Ahelya

Sebagaimana di ketahui bahwa narkotik itu semua kini lapisan masyarakat sudah masuk. Ini salah satu pencegahan dari Kejaksaan. Semoga di Kejari hasil nya negatif dan pencegahan untuk narkotik tetap harus dibasmi bersama

“Ada 30 jaksa dan pegawai dites urine,” ucapnya.

Menurutnya jika nanti kedapatan ada yang positif hasilnya, apakah pengguna akan diserahkan ke BNN Kota Tanjungpinang untuk dilakukan rehabilitasi.

“Kalau dia memang terlibat lebih jauh, maka kita proses hukum,”pungkasnya.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...