Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Pegawai Terpapar Covid-19, IGD RSUD Tanjungpinang Ditutup

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang ditutup.

Penutupan ruang pelayanan IGD RSUD Tanjungpinang itu, berlangsung mulai Jumat(23/10/2020) sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam membenarkan tutupnya pelayanan IDG RSUD Kota Tanjungpinang itu.

“Ya benar IGD RSUD tutup, saya belum mendapat laporan. Sesuai keperluan saja,”kata Rustam saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID Jumat (23/10/2020).

Rustam membeberkan, alasan ditutup sementara karena ada petugas RSUD yang terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun saat di tanya berapa jumlahnya Rustam enggan membeberkan.

“Nggak buka yang 15 orang terkonfirmasi kemarin,”ucapnya.

Saat ini lanjutnya, petugas RSUD Tanjungpinang sedang melakukan sterilasasi di ruangan IGD tersebut, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.

“Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang, saat ini juga terus melaksanakan tracing (Penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien terkonfrimasi COVID-19 di RSUD itu,”ujarnya.

Sebelumnya, Kasus positif Covid-19 di kota Tanjungpinang bertambah 15 kasus Kamis (23/10/2020). Dari 15 pasien positif Covid-19 itu, 9 pasien dievakuasi ke RSKI Galang kota Batam.

Dengan penambahan kasus positif COVID-19 itu, jumlah kasus positif Covid-19 Tanjungpinang saat ini mencapai 365 kasus. Dari jumlah tersebut 32 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit, 6 Orang melakukan karantina terpadu. Dan 16 orang diisolasi mandiri. Sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 301 orang dan meninggal 10 orang.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...