Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Diskominfo Bintan Launching Si Madu, Aplikasi Pusat Informasi dan Data

Diskominfo Bintan Launching Si Madu, Aplikasi Pusat Informasi dan Data.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Pemerintah kabupaten Bintan meluncurkan aplikasi pusat Informasi dan Data bernama Sistem Informasi Terpadu (Si Madu) di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Jumat (23/10/2020).

Aplikasi besutan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bintan ini, menjadi database sejumlah program pemerintah yang bisa diakses secara publik, hingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh semua informasi dan data.

Kepala Diskominfo Bintan, Aupa Samake mengatakan SiMadu merupakan terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seluruh program yang ada akan dipusatkan diaplikasi ini dan dapat diakses dengan mudah.

“Aplikasi ini sebagai bukit Pemkab Bintan mendukung keterbukaan informasi dan transparansi. Maka melalui Si Madu inilah semuanya disampaikan ke seluruh masyarakat. Pastinya informasi yang disampaikan akurat dan dapat diketahui masyarakat,” ujar Aupa.

Aplikasi ini dibuat berdasarkan berbagai aturan perundangan dan juga Perbup Nomor 53 Tahun 2020 tentang Sistem Informasi Terpadu. Pastinya akan menjadi aplikasi baru yang akan meningkatkan kinerja Pemkab Bintan.

Melalui aplikasi ini juga pihaknya akan mengumpulkan semua informasi yang sudah dibuat. Bahkan dirilis ke media, nantinya juga dari media yang sudah menerbitkan dapat kembali dikelola agar lebih tepat dan padat untuk disebar luaskan ke masyarakat. Khususnya program, kegiatan dan kinerja apapun yang dilakukan Pemkab Bintan.

“Program pemerintah yang disusun dan dijalankan juga memerlukan sarana penyampaian kepada masyarakat melalui media informasi. Pastinya jika masyarakat mendapatkan informasi dan mengetahui, maka program pemerintah akan lebih maksimal terealisasi,” katanya.

Dengan demikian, kata Aupa, aplikasi ini menjamin keakuratan berbagai informasi akan disajikan. Karena sistem pengumpulan informasi dan datanya menganut aktual, lengkap, tepat, dan terpercaya sehingga akan mencegah disinformasi ke masyarakat.

“Aplikasi ini merupakan terobosan baru yang saat ini baru dibuat. Kami tentunya tidak akan berhenti sampai disini aja. Aplikasi ini tentunya akan terus dikembangkan dan dibangun dengan sistem yang baik dan tertata,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...