Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

SAR Turunkan Tim, Cari Dua Warga Dikabarkan Terapung di Perairan Selat Singapura

SAR turunkan tim, cari Dua warga dikabarkan terapung di perairan Selat Singapura

PRESMEDIA.ID. Tanjungpinang-Tim gabungan SAR Tanjungpinang dan negara tetangga menurunkan Tim melakukan pencarian terhadap dua orang warga yang diduga hanyut dan terapung di perairan Selat Singapura Jumat (30/8/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min mengatakan, koordinasi dan Informasi yang diterima dari Tim SAR Malaysia atau Maritime Rescue Coordination Center (MRCC) Johor Baru Malaysia didapat Informasi dari Kapal Black Forest, yang melihat 2 orang warga yang terapung di perairan selat Singapura.

“Posisinya di 01 17.40 N 104 20.63 E, dan atas informasi itu kami menurunkantim Rescue Boat 209 ABK 17 orang, 4 orang Rescuer dan 1 orang humas bergerak menuju kelokasi kejadian,”ungkap Mu’min.

Ia menyebutkan tidak hanya SAR Tanjungpinang yang menurunkan Tim, tetapi juga tim SAR gabungan lainnya seperti, Guskamla Armada I, PLP Tanjung Uban, RCC Singapura dan MRCC Johor Baru, Malaysia, juga turut serta membantu.

Dari hasil pencarian dan penyisiran di sekitar lokasi kejadia, belum menemukan warga yang diduga terapung tersebut.

“Upaya pencarian sampai saat ini masih dilakukan, dan identitas terduga korban juga belum diketahui. Karena belum ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya,” tutupnya.(Presmedia6).

Comments
Loading...