Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Operasi Zebra Seligi 2020 Satlantas Polres Tanjungpinang Utamakan Pembinaan dan Pencegahan

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, Teuku Fazrial Kennedy.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang mengatakan operasi Zebra Seligi 2020 akan diutamakan pada pembinaan dan Pencegahan. Namun demikian, Penindakan dan Tilang akan tetap dilakukan pada pelanggar ketertiban lalu Lintas.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, Teuku Fazrial Kennedy mengatakan, sebelum turun ke lokasi melakukan Operasi, pihaknya juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana dan kelengkapan personil. Pemeriksaan sarana dan prasarana Personil dilakukan di lapangan Pamedan jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Senin(26/10/2020).

Ia menyampaikan dalam operasi ini untuk kedepannya di beri himbauan, pembinaan langsung dan sosialisasi kegiatan yang bersifat simpati.

“Kita tidak merazia yang statis seperti tahu-tahun sebelumnya,” kata Fazrial saat ditemui dilapangan Pamedan.

Fazrial menyampaikan dalam pelaksanaan razia ini, diantaranya 40 persen pembinaan, 40 persen pencegahan dan 20 persen penegakan hukum mengingat saat ini di masa pandemi Covid-19.

“Jadi sangat berbeda dengan tahu-tahun sebelumnya, tahun ini hanya 20 persen penegakan hukum seperti kelihatan kasat mata pelanggaran Lalulintas dan melawan arus sehingga diberi sanksi tilang,”pungkasnya.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...