Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

DPP Demokrat Targetkan Kadernya Menang di Pilkada Bintan dan Kepri

Anggota Koordinator Satgas Zona II DPP Demokrat saat menghadiri Rakorda DPD Demokrat Provinsi Kepri di Tanjung Uban Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Partai Demokrat (PD) menargetakan, sejumlah kadernya yang mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten/kota dan Provinsi di Kepri menang dengan target 40 persen.

Koordinator Satgas Zona II, Imelda Sari mengatakan, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat memberikan atensi untuk Kepri, karena wilayahnya strategis dan berbatasan langsung dengan negara luar. Bagi Ketum yang memiliki latar belakangnya militer, sudah tertanam dijiwanya untuk mempertahankan teritorial.

“Atas dasar itu, Demokrat harus memenangkan kadernya di Pilbup Bintan dan Natuna. Lalu Karimun, Anambas, Lingga. Pilwali Batam dan Pilgub Kepri. Bahkan untuk di Kepri memiliki target lebih besar dibandingkan 248 daerah lainnya yang melaksanakan pilkada serentak,”ujar Koordinator Satgas Zona II Partai Demokrat, Imelda Sari saat menghadiri Rakorda DPD Demokrat Kepri di Bintan, Selasa (27/10/2020).

Target Ketua DPP-PD lanjut Imelda, untuk Pilkada serentak ini maksimal 35 persen. Dan khusus di Kepri minimal harus 40 persen.

DPP-PD lanjutnya, juga menegaskan agar Apri Sujadi menjadi Bupati di Kabupaten Bintan untuk sekali lagi. Atas dasar atensi itu juga Satgas Zona II turun langsung ke Bintan mengikuti rakorda dan mengatur strategi untuk pemenangan Apri Sujadi bersama pasangannya Roby Kurniawan (Apri-Roby).

Rakorda yang dilaksanakan di Tanjunguban Bintan ini juga memiliki dasar yang kuat. Yaitu Apri Sujadi selaku Ketua DPD PD Kepri bertarung di Pilkada Bintan. Kemudian DPP PD juga akan menjaga marwahnya Apri Sujadi karena perhatian DPP PD ke Apri Sujadi diatas rata-rata.

Pastinya semuanya siap gempur. Karena kemenangan Apri-Roby itu harga mati. Maka diminta untuk semua fraksi dan kader bertarung habis-habisan untuk memenangkan Apri agar kembali memimpin lagi Kabupaten Bintan.

“Bagi Satgas Zona II juga tidak ada kata kalah di Bintan tapi harus menang. Karena kemenangan Apri-Roby harga mati,”tegasnya.

Untuk itu lanjutnya, Satgas Zona II akan mengkonsolidasikan teman-teman di DPD dan DPC menyerap informasi dan melakukan evaluasi serta monitoring. Untuk di Kepri, Fetty dan Osco akan memonitoring secara langsung dan mereka akan selalu koordinasi untuk Pilbup dan Pilgub di Kepri.

“Kami DPP juga memberikan atensi kepada pilkada di 7 kabupaten/kota dan pilgub untuk memasang bendera partai di wilayah-wilayah yang pilkada. Ini jadi salah satu bentuk atensi dari kami,” ucapnya.

Sementara Anggota Koordinator Satgas Zona II lainya, Osco Olfriady Letunggamu mengaku DPP PD sangat suport dengan Pilkada Serentak di Kepri. Maka dia dan lainnya akan memonitoring secara langsung di Kepri.

“Kita ada beban moral terhadap rekomendasi atas paslon di pilbup dan pilgub. Makanya kami tanggungjawab atas rekomendasi itu untuk turun langsung dan membahas strategi-strategi memenangkan kader dan non kader yang diusung dari DPP,” sebutnya.

Kalau untuk survei kemenangan Apri pastinya ada. Namun pihaknya gak ingin perang atau debat antara survei dengan lembaga survei. Karena akhirnya akan bermain dengan angka-angka.

Partai Demokrat melihat bahwa sesuatu angka dari hasil survei itu akan nyata apabila di lapangan itu sinkron. Angka yang diperoleh dengan mesin partai yang dimilikinya dari setiap DPD, DPC sampai ranting.

“Bagi kami, kesatuan dalam mesin partai untuk mendukung dan memenangkan paslon yang direkomendasikan itu yang paling penting,” katanya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...