Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemprov Kepri Jadikan Pariwisata Sebagai Penggerak Utama Ekonomi

Malam Anugerah Pariwisata Kepri, Sekda Kepri TS.Arif Fadillah ajak semua pihak menjadikan Pariwisata sebagai penggerak utama ekonomi Kepri.

PRESMEDIA.ID,Batam-Sekretaris Daerah provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengajak semua komponen masyarakat untuk tidak ragu menjadikan pariwisata sebagai penggerak utama ekonomi provinsi Kepri. Kabupaten dan kota, dikatakan Arif, juga harus saling mendukung dan mendorong agar wisata di daeranya maju dan menjadi destinasi.

“Keberhasilan ini berkat dukungan semua komponen. Perjuangan semua steakholder, perjuangan pelaku pariwisata baik asosiasi, travel agen dan lainnya mendukung bagaimana Kepri supaya berkembang dan membuat daya tarik sehingga wisatawan terus berdatangan,”kata Arif saat menghadiri Malam Anugerah Pariwisata Kepulauan Riau di Hotel Pasific, Batam, Sabtu,(31/8/2019) malam.

Arif mengatakan, segala potensi wisata ada di Kepri. Misalnya Natuna dan Anambas dengan keindahan alamnya. Atau Lingga dengan budaya dan sejarahnya. Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun juga semakin banyak dituju wisatawan.

“Kepri memang memprioritaskan pariwisata. Karena pertumbuhan ekonomi Kepri juga sangat didorong kuat sektor ini,”kata Arif.

Selain iven-iven yang diselenggarakan pemerintah, Arif juga mengajak para pelaku usaha, untuk mengemas berbagai iven wisata, wisatawan datang dan berlama-lama di Kepri.

Ditempat yang sama, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti, mengajak masyarakat Kepri untuk bersyukur dan bangga dengan pariwisata yang dimiliki. Karena pada semester pertama 2019 angka kunjungan wisatawan berada di posisi kedua setelah Bali.

“Mari terus dipertahankan jangan berpuas diri, teruslah bergerak untuk semakin memajukan pariwisata di Kepri,”ajak Guntur.

Saat ini, lanjut Guntur, sejumlah poros baru tujuan pariwisata terus berkembang dan berlomba dalam menarik wisatawan ke daerahnya, Seperti daerah Labuhan Bajo, Danau Toba, Mandalika dan Borobudur, yang tentunya akan menjadi saingan bagi Kepri dalam menarik wisatawan asing datang.

“Secara fortopolio pariwisata, Kepri tidak diragukan lagi. Tinggal bagai mana mengemas dan mempromosikanya Karena itu mari menjadikan pariwisata sebagai mesin penggerak ekonomi,”kata mantan Kadis Pariwisata Kepri.

Malam Anugera Pariwisata itu juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak. Untuk kategori Insan Berdedikasi diberikan kepada Rida K Liamsi, Husnizar Hood, Abdul Wahab, Kris T Wiluan. Untuk kategori Akademi Peduli Pariwisata diberikan kepada Asman Abnur dan Aditya Laksamana. Serta sejumlah penghargaan lainnya.(Presmed)

Comments
Loading...