Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
KPU Karimun

Dilaporkan Isteri Gagahi Anak Tiri, Mt Dijebloskan ke Penjara

Kapolsek Tebing Polres Karimun, Iptu Brasta Pratama Putra.

PRESMEDIA.ID,Karimun-Seorang pria berinisial Mt (34) diamankan Polsek Tebing Polres Karimun, karena diduga mengagahi anak tirinya.

Terduga Mt diamankan Polisi di Rumahnya, Desa Ranggam, Kecamatan Tebing, Kabupaten karimun Sabtu (24/10/2020) kemarin.

Kapolsek Tebing Polres Karimun, Iptu Brasta Pratama Putra, mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan ibu korban, yang tak sengaja membaca pesan yang dikirim oleh pelaku ke anaknya.

“Jadi ibu korban ini, membaca chat pelaku yang merupakan suaminya, di Hand Phond (HP) anaknya, yang isinya “Dah lama ayah tak megang punye adek”. Atas Chet itu ibu korban tidak terima dan melapor ke Polsek,”kata perwira Polisi yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek Tebing ini Selasa (27/10/2020).

Sebelum melapor ke Polisi lanjut Brasta, ibu korban, juga sudah terlebih dahulu menanyakan perihal chatingan suaminya itu kepada korban anaknya. Dan dari pengakuan korban mengakui, sering mendapat perlakuan tak senono dari pelaku yang merupakan ayah sambungnya itu.

“Jadi kepada ibunya, korban mengakui, perbuatan tidak senono itu sudah sering dilakukan pelaku kepadanya,”ujar Brasta.

Atas kejadiaan itu, akhirnya ibu korban melaporkan suaminya. Selanjutnya Polisi mengamankan Mt di rumahnya, saat sedang berada di dalam kamar.

“Setelah kita amankan, pelaku dibawa ke Polsek untuk diproses lebih lanjut,”katanya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengakui perbuatanya dan saat ini ditetapkan sebagai Tersangka.

Atas perbutanya, Tersangka Mt dijerat dengan pasal 81 ayat (2) atau Pasal 82 ayat (1) UU Perlindungan anak nomor 23 tahun 2002 sebagai mana diubah dengan UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini tersangka Mt dijebloskan ke Penjara,”sebutnya.

Penulis:Puteri/Redaksi 

Comments
Loading...