Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Gratifikasi di BUMD Tanjungpinang, Jaksa Panggil Hariyun dan Staf BUMD Lainya

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Tanjungpinang Bambang Heri Purwanto.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang terus mendalami keterlibatan sejumah pihak, dalam dugaan gratifikasi penyalah gunaan jabatan, dalam pengangakatan Kepala Devisi (Kadiv) Operasional BUMD PT.Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) Tanjungpinang.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Tanjungpinang, Bambang Heri Purwanto mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengumpulan data dan keterangan (Pullbaket) atas dugaan gratifikasi dan penyalahgunaan jabatan tersebut.

“Pulda dan Pulbaket masih berjalan. Untuk terangnya, Nama dan siapa yang terkait dalam dugaan gratifikasi dan penyalahgunaan jabatan ini, akan kami mintai keterangan pada sejumlah pihak lainya,”kata Bambang saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID, Rabu(28/10/2020).

Namun Bambang enggan menyampaikan sampai saat ini sudah berapa orang saksi dalam dugaan gratifikasi itu yang telah di mintai keterangan.

Ketika konfirmasi mengenai dugaa Hariyun Sagita sebagai penerima Jabatan denga gaji dimula, Bambang juga tidak menampik, akan memanggil dan memeriksa pelapor gelar Dirut BUMD Tanjungpinang itu.

“Yang terkait dengan giat ini tentu akan kita panggil,”tegasnya.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri Tanjungpinang juga telah memanggil dan memeriksa dua petinggi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT.Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) atas dugaan gratifikasi dan penyalahgunaan Jabatan. Ke dua petinggi BUMD kota Tanjungpianang yang diperiksa itu adalah Fahmi sebagai Direktur Utama (Dirut) dan Irwandi sebagai Direktur.

Sebagai mana diketahui, Hariyun Sagita, adalah pelapor Dirut BUMD PT TMB, Fahmi ke Polres Tanjungpinang atas dugaan gelar palsu. Namun seiring berjalan waktu penyelidikan dan sampai ke tahap penyidikan, Hariyun tiba-tiba mencabut laporan itu.

Hariyun mengaku mencabut laporan dugaan tindak pidana pemalsuan gelar akademis Dirut BUMD itu karena ingin berdamai dan diberi jabatan.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...