Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
KPU Karimun

Jamin Logistik dan Keamanan Pilkada, Kapolres Karimun Koordinasi dengan KPU

Kapolres Karimun AKBP.Muhammad Adenan dan Ketua KPU Karimun melakukan pertemuan dan koordinasi pengamanan Logistik dan pengamanan Pilkada di Karimun.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Jamin keamanan pendistribusian logistik dan pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun, Kapolres Karimun gelar pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun.

Dari pertemuan itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal pmoneaham logistik Pemilu hingga ke gudang.

“Kami akan kawal mulai dari pendistribusian hingga tiba ke gudang logistik milik KPU. Dengan menurunkan sejumlah anggota kepolisian, kami menjamin keamanan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember,” kata Adenan, Rabu (28/10/2020).

Adenan juga menyebutkan bahwa pengamanan dan pengawasan pendistribusian logistik Pilkada 2020 akan dilakukan secara maksimal untuk menghindari adanya kecurangan yang dapat menimbulkan kericuhan, sehingga Pilkada 2020 tidak berjalan dengan aman dan damai.

Pengamanan dan pengawasan juga akan dilaksanakan hingga proses Pilkada 2020 selesai dilaksanakan.

“Pokoknya kita kawal dari awal sampai akhir. Kita akan fokus, dan kita akan betul-betul mengawasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan bahwa pihaknya juga menjamin keamanan mulai dari pelaksanaan, pencoblosan hingga penetapan hasil perhitungan, dengan mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Nanti pelaksanaan pencoblosan sesuai dengan protokol kesehatan dan menghimbau kepada masyarakat untuk hadir berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya tanggal 9 Desember tahun 2020,” kata Eko.

Eko memgatakan bahwa saat ini tengah persiapan bilik dan kotak suara saat ini sedang dilakukan proses percetakan di Cikande Serang, dan surat suara di Palmerah Jakarta oleh PT. Gramedia.

Setelah selesai maka logistik Pilkada 2020 akan segera didistribusikan ke Gudang logistik KPUD Kabupaten Karimun yang berlokasi di Ruko Belavista Jl. Soekarno Hatta Poros Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Penulis:Puteri/Redaksi

Comments
Loading...