Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif COVID-19 Kepri Melonjak, Sekda Minta Kabupaten Kota Tutup Sekolah

-Dalam Dua Hari Kasus Positif COVID-19 Tambah 108 Orang, Meninggal 92 Orang

Sekda Kepri TS.Arif Fadillah.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kasus positif COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau melonjak tajam. Data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kepri per 27 Oktober 2020 terjadi penambahan 108 kasus, hingga total terkonfirmasi positif di Kepri saat ini 3.534 orang.

Dari jumlah tersebut sebanyak 2.612 orang dinyatakan sembuh dan kasus aktif 830 kasus dan yang meninggal dunia bertambah menjadi 92 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kepri, TS Arif Fadillah, menyampaikan saat ini kondisi penyebaran COVID-19 di Kepri hampir merata. Karena, kasus konfirmasi positif dan meninggal dunia ditemukan di seluruh kabupaten/kota di Kepri.

“Kondisinya saat ini penyebarannya psotif COVOD-19 di kepri sudah sporadis (merata,red),”ungkapnya usai peringatan Sumpah Pemuda di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (28/10/2020).

Oleh karena itu, dirinya mengimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan setiap aktivitas. Serta, mematuhi imbauan-imbauan yang diberikan pemerintah.

Arif juga mengingatkan, kepada kabupaten/kota yang sebelumnya sempat membuka sekolah-sekolah untuk pembelajaran tatap muka agar kebijakan tersebut ditinjau ulang.

“Kita minta agar dievaluasi lagi dan dihimbau untuk kembali menerapkan sistem belajar daring,”imbaunya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri ini juga menambahkan, Pemprov Kepri bersama stakeholder terkait akan terus berupaya menangani kasus terkonfirmasi COVID-19.

Dengan melengkapi alat kesehatan di rumah sakit serta menambah tempat karantina bagi pasien terkonfirmasi.

“Namun, yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes. Karena, yang paling ampuh untuk menekan angka COVID-19 harus dari pencegahan,”imbuh Arif.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...