Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Ditetapkan Tersangka, 4 Mantan Karyawan Al-Baik Dijebloskan Ke Penjara 

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Rio Reza Parindra.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang, menetapkan 4 orang tersangka kasus penggelapan dana di swalayan Al-Baik Tanjungpinang.

Keempat tersangka itu adalah Sp (24), Yg (21), Cs (40) dan Ms (22) yang merupakan mantan karyawan Al-Baik di bagian Gudang. Ke empatnya, saat ini dijebloskan ke Penjara 

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra, mengatakan ke 4 tersangka yabg ditetapakan sebagai pelaku penggelapan itu dilakukan atas dua alat bukti dan keterangan sejumlah saksi dalam kasus penggelapan dana Swalayan Al-Baik Tanjungpinang.

“Ke 4 tersangka adalah mantan karyawan Swalayan itu, yang dulunya sopir dan penjaga gudang. Saat ini ke 4 nya sudah dilakukan penahanan,”kata Rio saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (29/10/2020).

Penangkapan ke 4 tersangka, lanjut Rio dilakukan dibeberapa tempat seperti di Tanjungpinang, dan bahkan ada yang di Lobam Kabupaten Bintan.

“Selain menetapkan 4 orang Tersangka, plkami juga menyita beberapa barang buktivseperti beberapa mobil boks,”jelasnya.

Rio mengungkapkan untuk kerugian sampai saat ini penyidik masih melakukan pendalaman terhadap modus masing-masing tersangka. Tetapi nilai kerugian ini sangat fantastis. 

“Lebih dari Rp 10 Milliar. Penggelapan ini sudah berjalan selama 3 tahun,”ungkapnya. 

Menurutnya berdasarkan pengakuan  sementara tersangka barang-barang yang digelapkan oleh tersangka di jual ke toko-toko lain. Tapi mereka jual dengan harga yang sama tidak murah. 

“Hal ini masih kami dalami siapa tau ada persengkokolan jahatnya. Dan praktek ini sudahvterjadi terus menerus dan teroganisir,”ucapnya. 

Atas perbuatanya, ke empat tersangka, dijerat dengan pasal 372  dan Pasal 374 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis:Roland

Comments
Loading...