Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
KPU Karimun

Positif COVID-19 Karimun Tambah 25 Kasus, Polres Disinfektan Jalan dan Bangunan

Kasus positif Covid-19 meningkat, Polres Karimun dan TNI lakukan penyemprotan Disinfektan di Jalan dan bangunan.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Kasus positif COVID-19 di Karimun kembali melonjak dan saat ini berjumlah 25 kasus, dari penambahan jumlah tersebut 1 orang dinyatakan meninggal.

Dibandingkan derah lain di Kepri, saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di Karimun menjadi yang terbanyak.

Data Gugusus tugas penanganan COVID-19 Provinsi Kepri menyatakan, total jumlah kasus terkonfrimasi positif COVID-19 di Kepri, terjadi penambahan 67 Kasus, dengan jumlah total kasus Kepri sebanyak 3.676 orang. Dari jumlah tersebut 2.663 orang dinyatakan sembuh, 919 orang menjalani perawatan dan isolasi, dan 94 orang dinyatakan meninggal dunia.

Dari penambahan 67 kasus baru positif COVID-19 sebnyak 22 kasus berada di Kota Batam, 16 kasus di Kota Tanjungpinang, 4 kasus kabupaten Bintan dan 25 kasus Kabupaten Karimun.

Polres Disinfektan Jalan dan Bangunan

Prihatin dengan lonjakan kasus pisitif COVID-19 di Karimun, Polres Karimun melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di jalan-jalan utama dan bangunan. Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan memanfaatkan mobil Armoured Water Canon milik Polres Karimun.

Kapolres Karimun, Muhammad Adenan mengatakna, Penyemprotan disinfektan itu dilakukan bersama TNI dan Satpol-PP untuk memutus dan mengurangi penyeraban virus Covid-19 di Karimun.

“Penyemprotan tidak hanya dilakukan di jalan-jalan utama saja, tapi juga disejumlah tempat umum seperti Pasar dan sejumkah Perusahaan yang ada di Karimun,”ujar Muhammad Adenan Kamis (29/10/2020).

Selain itu, lanjut Kapolres, Pihaknya dan Lanal Tanjungbalai Karimun, juga berupaya memperketat keluar masuk orang di pintu masuk pelabuhan di Karimun.

Selain itu, Polres juga melakukan sosialisasi pada masyarakat agar memperketat pelaksanaan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan.

Penulis:Puteri/Redaksi 

Comments
Loading...