Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Jadi Kurir Sabu Antar Provinsi, Ma Mengaku 3 Kali Lolos Bawa Narkoba Puluhan Kilo

Tersangka Pelaku Ma Kurir sabu yang mengaku 3 kalau lolos bawa narkoba dari Tanjungpinang ke Jawa.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Tersangka Ma, Kuris sabu antar provinsi mengaku sudah 3 kali membawa dan meloloskan narkoba puluhan kilo Gram dari Tanjungpinang/Bintan Provinsi Kepri ke Madura Jawa Timur.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju, mengatakan
Dari hasil introgasi yang dilakukan, penangkapan sabu 0,5 kilo gram ini susah merupakan yang ke empat kali.

“Tersangka Ma mengaku pertama membawa 1 kilo gram sabu yang berhasil diloloskannya ke Madura. Kedua bawa Sabu 21 kilo gram, diloloskannya ke Lampung dan yang ke tiga kalinya bawa 10 kilo gram yang diloloskannya ke Bengkalis,”ujar Ronny di Mapolres Tanjungpinang Jumat(30/10/2020).

Kepada Polisi, Ma mengaku sejumlah barang haram tersebut diperoleh dari Bandar yang berada di Malaysia.

Atas pengakuan Ma ini, lanjut Ronny Satnarkoba Polres Tanjungpinang masih melakukan pendalaman lebih lanjut, dan saat ini pihaknya juga masih melakukan pengembangan atas modus yang dilakukan dua pelaku.

“Dari pengakuan pelaku, sabu dibawa dari Malaysia ke Tanjungpinang, selanjutnya dari Tanjungpinang dibawa ke sejumlah daerah menggunakan transportasi Laut dan darat,”ujarnya.

Sebelumnya, pelaku MA di amankan polisi disebuah rumah di daerah Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (20/10/2020)lalu.

Pelaku MA ini diamankan setelah sebelumnya Polisi berhasil membekuk pelaku Sh di jalan Raya Dompak Arah Wacopek, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Selasa (20/10/2020) lalu.

Polisi sempat kejar-kejaran dengan pelaku Sh yang saat itu melaju kencang dengan menggunakan sepeda motor. Saat Polisi melepas tembakan peringatan ke udara, Sh tetap tidak menghiraukan, hingga akhirnya Polisi menabrak sepeda motor pelaku dan mengamankan ya.

Saat ini kedua pelaku dijebloskan ke Penjara untuk proses hukum lebih lanjut,
Kedua pelaku dijerat dengan pasal Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 Juncto Pasal 132 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun.

Penulis:Roland

Comments
Loading...