Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Diperiksa Sebagai Tersangka, Pengacara Rini Sebut Gelar Palsu Kliennya Tidak Ada Masalah

Tersangka Rini Pratiiwi saat keluar dengan Pengacaranya dari Ruang penyidik Satresnarkoba kota Tanjungpinang usai menjalani pemeriksaan.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Diperiksa sebagai tersangka pengguna gelar palsu kuasa hukum tersangka Rini Pratiwi, Reza mengatakan, gelar palsu yang digunakan anggota DPRD Tanjungpinang itu tidak ada masalah.

Hal itu dikatakan Reza pada wartawan usai mendampingi pemeriksaan tersangka Rini di Satreskrim Polres Tanjungpinang Polres Tanjungpinang, Jumaat (30/10/2020).

“Kalau menurut kami, gelar itu tidak ada masalah, tapi itu tergantung pada penyidikan, yang penting kami telah memberikan keterangan sesuai dengan yang diketahui klien kami,”ujar Reza.

Reza menyampaikan, usai menjalani pemeriksaan pihaknya diberi jam istirahat oleh penyidik untuk makan siang selama satu jam. Selanjutnya nanti akan kembali lagi melanjutkan pemeriksaan.

Baca Juga

“Proses pemeriksaan klien kami masih berlangusng, Nanti, tunggu dulu sampai hari ini selesai, kami akan memberi keterangan”katanya.

Disinggung mengenai jumlah dan pertanyaan apa saja yang ditanyakan kepada kliennya, Reza enggan membeberkan, dan beralasan klienya masih akan diperiksa kembali.

“Berapa pertanyaan kami tidak hitung, akan tetapi semua pertanyaan itu sudah dijawab sama klien kami,”ucapnya.

Reza juga mengataka, apa yang menjadi akhir ceritanya dari pemeriksaan klienya, nanti akan disampaikan ke Media. “Jadi tunggu saja prosesnya berjalan, Kami juga membawa beberapa berkas, untuk menguatkan penjelasan yag akan kami sampaikan ke kepenyidik,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, Rio Reza Parindra membenarkan proses pemeriksaan tersangka dugaan gelar palsu masih berjalan.

“Masih dalam proses pemeriksa tersangka dan pendalaman. Jika ada jawaban pengacaranya akan kita kaji,” ungkapnya.

Menurutnya penyidik saat ini tinggal melengkapi keterangan tersangka. Karena sudah waktunya istirahat, maka diberikan waktu.

“Saat ini rehat dulu 1 jam untuk istirahat,”pungkasnya.

Sebelumnya Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang menetapkan Rini Pratiwi sebagai tersangka dugaan pengunaan gelar palsu. Politis PKB kota Tanjungpinang itu ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan menggunakan gelar yang tidak sesuai dengan gelar yang diberikan perguruan tinggi.

Penulis:Roland

Comments
Loading...