Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Uji Coba One Way, Kemacetan Mengular di Jalan Dokabu dan Jalan Perla Tanjungpinang

Macet mengular di Jalan Ir.Sutami dan jalan Dokabu Tanjungpinang akibat Penerapan jalan satu arah di Tanjungpinang (Presmed)

PRESMEDIA.ID.Tanjungpinang- Uji coba penerapan satu arah (One Way) di jalan Ahmat Yani dan Gatot Subroto Tanjungpinag kembali menyisahkan kemacet di jalan Dokabu menuju jalan Perla Tanjungpinang. Puluhan Mobil dan motor, terlihat antri dan mengular disepanjang jalan Ir.Sutami dan jalan Raja Haji Fisabililah Lapangan Pamedan, Senin,(2/9/2019).

Ita (30), salah satu warga yang tinggal di wilayah kecamatan Tanjungpinang Barat mengatakan, selama bertahun-tahun tinggal di Tanjungpinang, baru kali ini direpotkan dengan penerapan satu jalur bagi pengendara di Tanjungpinang.

“Biasa saya mengantar anak saya sekolah hanya 15 menit, ini jadi 30 menit karena harus memutar ke jalan Perla menuju kilometer 7,”ujar Ita tampak seperti kesal, Senin(2/9/2019).

Ia menyebutkan tidak hanya memakan waktu lebih lama dari biasanya, dengan uji coba one way juga mengakibatkan kemacetan di sejumlah jalan yang biasanya tidak macet mengalami kemacetan.

“Di jalan Perla jadi padat pengendara yang ingin menuju jalan MT Haryono tetapi lebih padat lagi yang hendak ke Gatot Subroto,” ucapnya.

Menurutnya one way di Tanjungpinang khususnya di jalan yang telah ditentukan lagi bisa di perhatikan lagi oleh pemerintah, supaya tidak menyulitkan masyarakat.

Diketahui bahwa untuk sistem satu jalur diperuntukkan untuk jalan Ahmad Yani yang dimulai dari traffik light KM 6 hingga ke raffik light Pamedan. Dijalan Gatot Subroto mulai dari dari Simpang Garden hingga traffik light KM 6.

Nantinya penerapan satu jalur ini, tidak hanya untuk kedua jalan ini saja, tetapi juga akan di buka sistem tersebut, di sejumlah jalan raya di Kota Tanjungpinang. Seperti jalan Sidorejo, jalan yang menghubungkan Sei Jang ke jalam Raja Haji Fisabililah ini juga akan diberlakukan satu jalur.

Bahwa bagi pengendara yang akan melintas di Jalan DI Panjaitan dan RE Martadinata tidak diperbolehkan menuju Jalan Gatot Subroto. Demikian pula dari Jalan Kuantan yang tidak diperbolehkan melalui jalan samping Hotel Garden.

Untuk di jalan Kapitan yang terdapat di depan kantor Imigrasi menuju jalan Sidorejo berbalik arah. Dijalan yang berbeda seperti dari Simpang Perla yang menuju Suka Berenang tidak diperbolehkan langsung belok kekanan saat di traffik light Dokabu. Pengendara harus berputar di U Turn Pegadaian Pamedan.

Penerapan uji coba satu jalar ini keputusan dari hasil rapat dengan Sat Lantas Polres Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Selama satu minggu uji coba ini akan berlangsung dari pukul 06.00 WIB sampai 08.30 WIB.(Presmed6).

Comments
Loading...