Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Polisi Bekuk Pelaku Pembobol Rumah Kos di Tanjungpinang

Anggota Polres Tanjungpinang saat mengamanakan Sf terduga pelaku Pencuairan barang di kamar Kos.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungpinang membekuk pelaku Sf (25), terduga pelaku pencurian rumah kos rumah toko (Ruko) kilometer 5 Kota Tanjungpinang.

Terduga pelaku Sf, diamankan saat nongkrong bersama temanya di Cafe Frame Jalan Kuantan Kota Tanjungpinang sekitar pukul 14.32 WIB, Jumat (31/10/2020).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan, kejadiaan berawal pada saat korban menghubungi pemilik kos-kosan untuk memberi tahu bahwa kontrak kamar sewa yang di tempatinya sudah selesai.

Kemudian korban menuju ke ruko kamar kos-nya, pada Selasa(27/10/2020) untuk mengambil barang-barang miliknya. Namun ketika tiba di kamar Kos-nya, barang milik korban sudah dalam keadan berantakan.

“Korban menemukan tembaga kulkas di dalam kantong pelastik. Lalu korban bertanya kepada pemilik kos-kosan. Dan pemilik mengatakan tidak mengetahuinya,”ungkap Rio.

Atas kejadian itu, selanjutnya korban melapor ke Mapolres Tanjungpinang. Saat di lakukan penyelidikan, diketahui bahwa yang melakukan pembongkaran itu adalah terduga pelaku Sf.

Saat itu, keberadaan Sf pun dicari, dan ditemuan di Cafe Frame Jalan Kuantan.Saat itu juga anggota Polisi menuju ke alamat tersebut dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dari hasil introgasi singkat yang di lakukan anggota, bahwa benar pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian.

“Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.4,5 juta, diantaranya satu unit handphone, sepasang sepatu olahraga, 9 keping besi kulkas, dan 2 Kuningan tembaga kulkas,”ucapnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...