Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Siswa SD/MI di Bintan Mulai Belajar Tatap Muka di Sekolah

Susana hari pertama, proses belajar mengajar siswa SD di Bintan di tengah pandemi Covid-19.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Puluhan siswa sekolah SD/MI di Kabupaten Bintan, secara remsi mulai masuk sekolah dan melakukan pembelajaran tatap muka Senin (2/11/2020).

Kendati ditengah kondisi pandemi covid-19 yang masih terus bertambah, siswa SD dan MI di Bintan itu terlihat sangat semangat untuk bersekolah dan bertemu dengan kawan-kawanya.

Hal itu seperti terlihat di SDN 002 Kecamatan Teluk Bintan. Para siswa sangat antusias belajar, meski jumlah siswa yang hadir pada masa adabtasi dan penerapan protokoler kesehatan kegiatan belajar mengajar itu sangat terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan Tamsir, mengatakan pada hari pertama sekolah tatap muka di Bintan itu, dilakukan 20 sekolah SD/MI yang tersebar di 4 kecamatan di Bintan. Proses belajar mengajar, dilakukan secara terbatas dan sesuai SOP protokol kesehatan.

“Hari ini murid-murid di 20 sekolah tingkat SD/MI sudah bersekolah. Semuanya sudah sesuai kesepakatan pihak sekolah dan perwakilan orangtua murid,”kata Tamsir Senin (2/11/2020).

Kepala sekolah SDN 002 Teluk Bintan Usman Kaharuddin, mengatakan hari ini yang belajar tatap muka adalah kelas I dan sebelum belajar, seluruh siswa diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kelas I ada 21 siswa. Kita bagi 2 yaitu 10 siswa yang masuk hari ini. Selanjutnya 11 orang akan belajar di hari selanjutnya,” ujarnya.

Selesai siswa kelas I, kata Usman, akan dilanjutkan siswa kelas II lalu disusul kelas III, IV, V, VI selama sepekan ini. Namun tetap sebagian saja yang masuk, sisanya akan masuk di pekan berikutnya. Sistem ini terus berjalan seterusnya.

Kemudian pemberlakuan waktu belajarnya, juga tidak seperti biasanya melainkan hanya 1 jam saja. Yaitu dari pukul 08:00 WIB-09:00 WIB. Lalu waktu istirahat tidak diberlakukan dan setelah belajar langsung pulang.

“Kita harapkan para orangtua menunggu anaknya. Dari masuk sampai pulang sekolah khususnya bagi orangtua murid kelas l,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...