Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Komisioner Kembali Bergejala COVID-19, KPU Lockdown 4 Hari

Komisioner KPU Kepri Devisi teknis Penyelenggaraan Pilkada Arison 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satu lagi komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau berinisial Ps, mengalami gejala COVID-19. Hal tersebut diketahui setelah dirinya melakukan pemeriksaan kesehatan serta uji sampel swab PCR di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang.

Uji Swab dijalani Ps setelah sebelumnya, satu rekannya inisial Ph dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 sehabis pulang dari Jakarta.

Komisioner KPU Kepri, Arison, menerangkan saat ini Ps sedang menjalani karantina mandiri sembari menunggu hasil swab keluar.

Sebelumnya, Ps memeriksakan diri ke RSUP RAT karena merasa kurang enak badan. Kemudian, untuk hasil tes darah , dan lainnya menunjukkan tanda baik-baik saja.

“Hanya saja pada hasil rontgen, di paru-paru beliau menunjukkan ada tanda infeksi, maka beliau langsung dikarantina sambil menunggu hasil swab keluar,”ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (3/11/2020).

Arison juga mengatakan, setelah satu anggota Komisioner KPU dinyatakannya Positif COVID-19, seluruh ASN hingga staf KPU Kepri akan melakukan test swab PCR.

Bahkan, untuk mensterilkan kantor, selama 4 hari kedepan seluruh pegawai dan staf akan melakukan pekerjaan dari rumah atau Work From Home (WFH).

“WFH selama 4 hari kedepan guna dilakukan sterilisasi kantor dengan penyemprotan disinfektan,” kata Arison.

Ia menambahkan, meski terjadi kasus COVID-19 di tubuh KPU Kepri, namun pihaknya tetap akan melaksanakan sejumlah agenda Pilkada yang sudah disusun sebelumnya. Seperti, dalam waktu dekat akan digelar agenda debat publik paslon pada 9 November mendatang.

“Tidak ada yang berubah, semuanya tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,”imbuhnya.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...