Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Agus Djuriyanto Ajak Anggota DPRD Baru Kota Tanjungpinang Komunikatif dan Kerjasama

Ketua DPRD kota Tanjungpinang Sementara Agus Djuriyanto dan wakil Ketua DPRD Ade Angga saat memimpin sidang Paripurna perdana DPRD Kota Tanjungpinang (Presmed)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ketua DPRD Sementara Agus Djuriyanto mengajak angota DPRD kota Tanjungpinang 2019-2024 yang baru dilantik dapat komunikatif dan bekerja sama. Hal itu dikatakan Agus tak lama setelah dipilih dan ditetapkan sebagai ketua DPRD sementara kota Tanjungpinang, Senin,(2/9/2019).

Ia menjelaskan, dengan tugas dan fungsi DPRD, masih banyak yang harus segera diselesaikan seperti perubahan tata tertib DPRD, pembentukan perlengkapan DPRD, penetapan pimpinan DPRD secara defenitif serta tuntutan untuk menyelesaikan tugas lainnya termasuk membahas anggaran APBD 2020.

“Hal ini akan terwujud apabila terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara pimpinan dan anggota DPRD,”ujarnya pada pidato pembuka paripurna DPRD kota Tanjungpinang.

Selain itu, Agus Djuriyanto juga mengucapakan selamat kepada anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang baru dilantik, dan dengan pelantikan anggota DPRD Kepri yang baru diharapkan, akan ada semangat baru dalam mengemban Visis dan Misi pembangunan kota Tanjungpinang.

“Mari kita tunjukan kualitas dan mewujudkan akuntabilitas kita sebagai anggota DPRD, melalui peran yang lebih aktif untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai visi dan misi pemko Tanjungpinang,”kata Agus.

Barometer peningkatan dalam proses pemilu lanjutnya, hendaknya diikuti dengan pemahaman yang lebih baik dan lebih peka terhadap wilayah kerja antara legislatif, eksekutif dan yudikatif disamping pemahaman tentang agenda pemerintahan yang akan diimplementasikan sebagai bentuk perwujudan aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan anggota DPRD.

“Sebagai anggota DPRD kita juga dituntut menjalankan hak, kewajiban dan fungsi dalam pemerintahan,”ujarnya.

Sebelumnya, telah pelantikan angota 30 orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang masa Jabatan 2019-2024, Sekertaris DPRD Kota Tanjungpinang, Efendi mengatakan berdasarkan surat nomor 170.72/326/2 /2014 tentang pimpinan sementara DPRD kota Tanjungpinang masa jabatan tahun 2019-2024 dipimpin oleh pimpinan sementara, satu orang ketua dan satu orang wakil sebagaimanan undang-undang nomor 17 tahun 2019 Pasal 47.

“Sehubungan dengan ini maka kami umumkan ketua sementara DPRD kota Tanjungpinang adalah Agus Djuriyanto dan wakil ketua sementara adalah Ade Angga,”ujar Efendi.(Presmed6)

Comments
Loading...