Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Jumlah Komisioner KPU Kepri Positif COVID-19 Bertambah, Kantor KPU Tutup

Lima Komisioner KPU Kepri saat mengelar Rapat Pleno Penetapan Perolehan kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Kepri Hasil Pemilu 2019 di Tanjungpinang (Foto;Dok Presmedia.id) .

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri yang dinyatakan positif COVID-19 kembali bertambah.

Setelah sebelumnya satu komisioner KPU inisial Ph dinyatakan positif COVID-19, Hari ini Selasa (3/11/2020) satu anggota Komisioner KPU inisial Ar kembali dinyatakan positif COVID-19.

Dengan penambahan ini, dua komisioner KPU telah dinyatakan terpapar COVID-19.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Percepatan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana, mengatakan, Ar dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil uji sampel swab PCR yang dikeluar BTLKP Batam dan diterima Satgas COVID Kepri pada Selasa (3/11/2020) dengan hasil positif COVID-19.

“Yang sudah pasti hasilnya positif saat ini Priyo dan Arison,”kata Tjejep Selasa (3/11/2020) malam ini.

Selain itu, lanjut Tjetjep, pihaknya juga kini masih menunggu hasil swab satu orang lagi komisioner KPU berinisial Ps, yang sebelumnya sudah lebih dulu melakukan karantina akibat memiliki gejala.

Kendati demikian, saat ini yang bersangkutan dalam perawartan karena ada indikasi klinis mengarah COVID-19.

“Hasil swab PCR Parlin belum keluar, mudah-mudahan negatif lah iyah”ujar mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ini.

Hal senada, juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mohammad Bisri. Ia menyebutkan saat ini anggota KPU Kepri yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah menjadi 2 orang.

“Sebelumnya Arison juga telah dilakukan pemeriksaan Swab dan hasilnya baru sore ini keluar dan terkonfirmasi positif COVID-19,”jelasnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kepri Arison juga mengatakan, setelah satu anggota Komisioner KPU dinyatakannya Positif COVID-19, seluruh ASN hingga staf KPU Kepri termsuk dirinya juga melakukan test swab PCR.

Bahkan, untuk mensterilkan, kantor KPU akan ditutup selama 4 hari kedepan, da seluruh pegawai dan staf KPU akan melakukan pekerjaan dari rumah atau Work From Home (WFH).

“WFH selama 4 hari kedepan guna dilakukan sterilisasi kantor dengan penyemprotan disinfektan,”kata Arison.

Ia menambahkan, meski terjadi kasus COVID-19 di tubuh KPU Kepri, Namun pihaknya tetap akan melaksanakan sejumlah agenda Pilkada yang sudah disusun sebelumnya. Seperti, dalam waktu dekat akan digelar agenda debat publik paslon pada 9 November mendatang.

“Tidak ada yang berubah, semuanya tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,”imbuhnya.

Penulis:Ismail 

Comments
Loading...