Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Komisoner KPU dan Staf Positif COVID-19, Pjs.Gubernur Pastikan Pilkada Tetap Lanjut

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharudin, memastikan, pelaksanaan Pilkada 9 Desember di Provinsi Kepri akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, meski sejumlah anggota Komisioner dan Staf KPU Kepri saat ini terpapar COVID-19.

“Tidak ada pengaruh. Instruksi pusat juga jelas tetap lanjut. Apalagi di pusat juga ada yang positif dan tidak memengaruhi,”tegasnya, Rabu (4/11/2020).

Sebagai mana diketahui, hingga saat ini sebanyak 4 anggota komisoner dan staf KPU kepri dinyatakan positif COVID-19. Akibatnya, kantor dan sekretariat KPU Kepri tutup dan di Lock Down. Anggota dan Staf KPU lainya, saat ini juga masih meninggu hasil uji swab.

Kendati demikian, lanjut Bahtiar, dirinya tetap berharap para komisioner dan staf KPU yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu dalam keadaan sehat.

“Kami juga sudah komunikasi dan alhamdulillah tidak ada masalah,” imbuhnya.

Bahtiar menambahkan, COVID-19 bisa menyerang siapa pun dan kapan pun. Namun, hal itu tidak akan menjadi kendala, hingga harus menganggu pelaksanaan Pilkada serta tahapan-tahapan yang telah dijadwalkan.

Yang terpenting, ia tetap mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi peringatan dari pemerintah dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Dan, yang perlu diingat virus COVID-19 ini bisa sembuh. Makanya, pasien positif cepat diisolasi atau karantina sehingga tidak menularkan kepada orang lain

“Jangan memandang COVID-19 ini suatu yang luar biasa. Ini bisa disembuhkan,” tukasnya.

Sebelumnya, pasien positif dari klaster KPU Kepri bertambah menjadi 4 orang. Diantaranya, 3 komisioner dan seorang staf KPU.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mohammad Bisri, menyampaikan setelah komisioner Pr dan Ar yang dinyatakan positif, kini bertambah satu komisioner, Ps, yang sebelumnya mengalami gejala dan satu orang staf yang juga sempat berkontak erat.

“Jadi sudah empat orang yang terkonfirmasi positif,” ucapnya, Rabu (4/11/2020).

Menurut Bisri, proses tracing pada klaster KPU Kepri sudah tuntas. Dan, satgas masih menunggu hasil yang kontak erat dengan pasien COVID-19.

Selain itu, ia juga menambahkan untuk pasien, Ph, dan, Ps, ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUD RAT) Tanjungpinang.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...