Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Honorer Pemkab Bintan Mesum Terancam Dipecat, Kapolres, Kalau Ada LP Akan Kami Proses

Oknum Pegawai Honorer Bintan yang diduga Mesum di dalam mobil.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pelaksana tugas (Pjs) Bupati Bintan Buralimar mengaku terkejut dan tidak menduga, oknum honorer pemerintah kabupaten Bintan berbuat mesum, dan video-nya viral di media sosial.

Dan atas kejadiaan itu, hari ini Rabu (4/11/2020), pihaknya telah meminta sekda Bintan Adi Prihantara untuk melakukan tindakan dan memanggil serta memeriksa ke dua oknum honorer kantor Bupati Bintan itu.

“Hari ini, yang bersangkutan dipanggil dan diperiksa, mengenai dugaan seperti video yang viral itu. Bagaimana nanti hasilnya, Sekda sebagai Pejabat Pembina Kepegawaiaan (PPK) akan memberi tindakan dan sanksi kepada yang bersangkutan,”ujarnya pada Presmedia.id Rabu (4/11/2020).

Sebagai honorer pemerintah, lanjut Buralimar tentu memiliki kontrak kerja. Dan jika memang melanggar, tentu ada sanksi berat yang akan diterima bahkan bisa langsung dilakukan pemecatan atau pemberhentian.

Sebelumnya, jagad maya media sosial geger, atas video mesum 2 oknum honorer pemerintah Kabupaten Bintan berlainan jenis didalam mobil beredar di mediasosial.

Terlihat dalam Video, Oknum honorer Bintan itu, digerebek warga Malang Rapat Bintan, saat berbuat mesum di dalam Mobil Toyota Calya BP.1583 BE di Pinggiran jalan Tanjung Keling Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (3/11/2020).

Penggerebekan itu, diabadikan warga dalam sebuah video berdurasi 33 detik, dan video mesum sejoli itu tersebar luas di media sosial (medsos) Facebook (FB) maupun WhatsApp (Wa).

Informasi yang diterima, dua sejoli yang digerebek warga berdinas di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bintan. Sedangkan mobil yang ditumpangi sejoli itu BP 1582 BE setelah dicek merupakan milik Ibnu Alwan dengan alamat Kampung Sei Enam Darat RT 002 RW 003.

Sekretairs Daerah (Sekda) kabupaten Bintan, Adi Prihantara juga membenarkan jika dua sijoli itu adalah pegawai honorer Setda Bintan. Dari hasil pengecekkannya, keduanya tidak masuk kantor pada hari itu.

Kapolres Bintan: Kalau Ada Laporan Akan Kami Proses

Menanggapi video mesum oknum pegawai honorer kabupaten Bintan yang beredar dimedia sosial ini, Kapolres Bintan AKBP.Bambang Sigihartono meminta warga, agar berhati-hati terhadap (delik) pidana atau pelanggaran UU ITE dan pronografi.

Bambang mengatakan, sesuai dengan aturan UU, Barang Siap yang menyebar/mengirim dan mentransimisi materi, conten atau video bernuansa asusial atau pornografi, dapat dipidana dengan hukuman berat.

“Jadi kami mengingatakan dan menghimbau, agar masyarakat berhati-hati, serta tidak melakukan tindakan yang justeru menimbulkan permasalahan hukum baru di kemudian hari,”ujarnya.

Terhadap dugaan perbuatan mesum yang dilakukan dua oknum pegawai Honoreritu, Kapolres menyatakan, Jika suami atau isteri dari kedua oknum tersebut melaporkan, atas dugaan perbutan jinah, Kepolisian akan melakukan proses sesuai dengan ketentuaan dan hukum yang berlaku.

“Kalau ada laporan dari Suami atau Isteri dari 2 teruga pelaku itu, akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku”ujarnya.

Penulis:Hasura/Redaksi 

Comments
Loading...