Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warga Tionghoa Dukung Apri-Roby Jadi Bupati Bintan

Ahau: Program Berobat Gratisnya Sangat Kami Rasakan

Ahau dukung Cabup Apri-Roby karena program berobat Gratis di Bintan sangat dirasakan.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Warga Tionghoa di Bintan menyatakan, mendukung pasangan calon Apri Sujadi-Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan untuk melanjutkan program pembangunan.

Warga Bintan, khususnya warga Tionghoa mengaku, ikut merasakan program pembangunan dan program Layanan kesehatan gratis yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Bintan sejak 2017 lalu, dan bahkan sampai saat ini masih dinikmati seluruh masyarakat.

“Kami merasa puas dengan adanya program kesehtan gratis ini. Sebab untuk berobat saat ini hanya dengan menunujukan E-KTP Bintan,”ujar Ahau salah seorang warga Tionghoa Bintan, Rabu (4/11/2020).

Ahau mengatakan, program berobat gratis, besutan Apri Sujadi itu sangat membantu warga Bintan saat saksit, dengan menerima pelayanan pengobatannya sampai sembuh.

“Bintan paling bagus. Cukup tunjuk KTP, semuanya dilayani dengan baik. Terus gratis tidak dipungut biaya sepeserpun,”ujar pria Tionghoa asal Kijang, Kecamatan Bintan Timur ini.

Program berobat gratis ini, kata Ahau juga pernah dimanfaatkannya ketika anaknya mengalami sakit, lalu dibawa ke RSUD Bintan untuk mendapatkan penanganan, dan ketika ditangani pihak rumah sakit, Dokter menyatakan, anaknya menderita Demam Berdarah Dengue (DBD).

Saat itu, kisah Ahau, pihak medis meminta anaknya dirawat inap. Dan selama sepekan dirawat, pelayanan yang diterima sangat baik, dengan pemberiaan obat Paten dan tidak diminta biaya apapun.

“Saat bawa anak saya ke Rumah Sakit, hanya ditanya ada KTP Bintan atau tidak. Lalu saya berikan, dan sampai anak saya dinyatakan sembuh dan pulang tidak ada biaya sepersenpun yang diminta, saya hanya tandatangan saja,”jelasnya.

Hal yang sama, lanjut Ahau, juga dialaminya ketika anak perempuanya sakit dan berobat ke RSUD Bintan, Ketika hendak mendaftar dan dicek petugas rumah sakit, ternyata dirinya menunggak 4 bulan pembayaran BPJS. Tapi, walaupun menunggak, pihak rumah sakit tetap melayani dan didahulukan.

“Meskipun BPJS saya nunggak. Sama petugasnya ditanya ada KTP Bintan, saya jawab ada, jadi dengan KTP itulah biaya pengobatan kita ditanggung oleh pemerintah,”katanya.

Atas kemudahan pelayanan kesehatan gratis, dengan cukup menunjukan KTP Bintan itu, membuat Ahau dan keluarganya menyatakan dukungan dan menginginkan Apri Sujadi kembali terpilih sebagai Bupati Bintan.

“Ya kami tetap mendukung Pak Apri Sujadi lah. Karena dia sudah sangat banyak membantu warga,”ujar Pria 58 tahun ini

Penulis:Hasura

Comments
Loading...