Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif Covid-19 di Natuna Tambah 5 Kasus, Bupati Himbau Warga Waspada

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, mejadi alternatif perawatan dan karantina pasien Positif Covid-19. di Natuna (Foto;Moko)

PRESMEDIA.ID, Natuna- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Natuna terus bertambah. Jika sebelumnya baru 3 kasus yang ditemukan. Saat ini kembali bertambah 5 Kasus Jumat (6/11/2020).

Ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Natuna Hamid Rizal melalui juru bicara gugus tugas Hikmat Aliansyah, mengatakan ke 5 kasus baru positif Covid-19 Natuna itu, merupakan hasil trecking lanjutan kontak erat kasus positif Covid-19 nomor 2, yang merupakan tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Natuna.

“Penambahan 5 kasus baru, warga yang terkonfirmasi Covid-19 ini, merupakan kasus nomor 4 sampai dengan nomor 8 positif Covid-19 di Natuna,”ujarnya Jumat (6/11/2020).

Tiga pasien sebelumnya, kata Hikmat adalah almarhum Z sebagai kasus Positif Covid-19 nomor 1 dan dinyatakan meninggal dunia. Kasus nomor 2, adalah pasien inisial Pl dan nomor 3 pasien inisial Az yang merupakan Tenaga kesehtan (Nakes) di RSUD Natuna.

Baca Juga

“Kami juga mengimbau, agar warga yang merasa ada kontak erat dengan pasien baru kasus nomor 4 hingga 8 atau pasien 2 dan 3 agar segera melapor dan dilakukan swab hidung dan tenggorokan,”terangnya.

Ia mengatakan, ke 5 kasus baru yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab PCR Lab-BTLKPP Batam yang diterima, merupakan bagian dari 47 sampel swab yang sebelumnya diambil dan dikirim ke BTKLP Batam beberapa waktu lalu.

“Dari jumlah itu, 5 orang warga dinyatakan positif Covid-19. Ke 5 warga itu adalah Tn.M, Tn.GB, Ny.Np, Ny.NA, Ny.MIN, Ny.An. Saat ini ke limanya menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Natuna,”imbuh Hikmat.

Bupati Natuna, Hamid Rizal juga terus melakukan sosialisasi himbau dan mengajak seluruh masyarakat Natuna, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru Pandemi Covid-19 dengan cara selalu Memakai masker, Menjaga jarak (tidak bersalaman) dan Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

“Ingat, protokol kesehatan harus dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,”ujar Hamid.

Penulis:Moko/Redaksi

Comments
Loading...