Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Wakil Rakyat Termuda Tanjungpinang Ini Berjanji, Pegang Dan Jalankan Amanah Rakyat

Wakil Rakyat DPRD kota Tanjungpinang Termuda Vicky Bahtiar dari Partai PKB.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kontestasi Pemilihan calon legislatif Pemilu 2019 Kota Tanjungpinang sudah selesai. Pada Senin (2/9/2019), para pemenang hasil kontestasi tersebut resmi menduduki kursi empuknya, bekerja sebagai wakil rakyat Kota Tanjungpinang periode 2019-2024.

Kendati demikian, kontestasi tersebut meninggalkan cerita yang menarik. Dimana dari 30 anggota DPRD yang dilantik hampir 80 persennya diisi wajah baru dengan pengalaman politik yang masih harus diasah. Selain itu, ada juga anggota dewan berusia belia dengan pemikiran-pemikiran yang masih cukup fresh.

Salah satunya adalah Vicky Bahtiar. Politisi muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dilantik sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang termuda dengan usia 23 tahun.

Terbilang generasi milineal yang terjun dan mencoba peruntungan di kancah politik. Benar saja, ia pun berhasil merebut hati masyarakat dengan memenangkan satu kursi di Daerah Pemilihan (dapil) 3 Bukit Bestari.

Ditemui usai paripurna istimewa pelantikan di Kantor DPRD Tanjungpinang, kawasan Senggarang, Vicky yang mengenakan jas lengkap dan peci dikepalanya tampak ramah melayani kenalannya yang mengajak berfoto.

Ia bercerita, latar belakang dirinya terjun dalam dunia politik ini melihat kondisi Kota Tanjungpinang yang saat ini masih jauh dari pemerataan pembangunan. Sebagai kaum milineal, yang memiliki pemikiran dan keinginan untuk memajukan daerah, ia pun memutuskan maju ke kancah politik dan mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

“Sebagai anak muda, saya juga ingin tampil di masyarakat, ingin memperjuang aspirasi masyarakat, juga ingin berada dibarisan terdepan. Jadi tidak mau jadi penonton sebagai anak muda dalam pembangunan kota Tanjungpinang, ucapnya.

“Atas dasar itu juga saya berkeinginan masuk dalam komisi III bidang pembangunan,”tambahnya lagi.

Beruntung, keputusannya itu pun didukung oleh kedua orang tuanya. Pemuda kelahiran Sumenep, 2 Februari 1996 dari pasangan Syaiful bahri dan Sumairoh ini mendapat restu dari orang tuanya. Menurut dia, kedua orang tua merupakan sumber keyakinan dan kematangan jiwa dab pikirannya.

Tumbuh di dalam kelurga yang religius dan menjunjung tinggi prinsip demokrasi menjadi salah satu faktor dirinya bisa maju dalam dunia politik.

“Keduanya mengajarkan saya dari kecil dan sampai sekarang ini untuk menjadi diri sendiri,”katanya.

Ia berharap, setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang, akan dapat menambah pelajaran hidupnya, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Karena, jabatan yang diembannya sekarang merupakan hasil pilihan dan kepercayaan masyarakat yang sudah memberikannya tanggungjawab penuh untuk memperjuangkan aspirasi demi pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan tanggungjawab dan amanah dari masyarakat dapat saya tunaikan dengan baik,”ujarnya.(Presmed5)

Comments
Loading...