Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Curi Motor dan HP di Tanjungpinang, Ag Ditangkap Polisi di Batam

Kapolsek Bukit Bestari AKP Anak Agung Made Winarta.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Polsek Bukit Bestari-Tanjungpinang, membekuk Ag (23) seorang penganguran, yang menjadi pelaku pencurian Sepeda Motor (Curanmor) dan sejumlah barang berharga, milik temanya di sebuah kos di Tanjungpinang.

Penangkapan terhadap pelaku Ag, dilakukan anggota Polsek Bukit Bestari di kawasan Planet Jodoh Kota Batam sekitar pukul 09.00 WIB Minggu (1/11/2020) lalu.

Kapolsek Bukit Bestari AKP Anak Agung Made Winarta, mengatakan penangkapan terhadap pelaku, dilakukan atas laporan korban Adam Syahputra yang merupakan teman Pelaku, yang awalnya membawa dan menumpangkan pelaku menginap di kosnya, jalan Sungai Serai gang Kubah, kelurahan Dompak kota Tanjungpinang.

“Kejadinya pencuriaan dilakukan pelaku pada Juma’at (30/10/2020) lalu. Saat itu, ketika korban tertidur, pelaku beraksi mencuri barang-barang berharga milik korban, seperti satu unit handphone iphone 7 plus, satu unit handphone merk Huawei dan satu unit sepeda motor Honda Beat BP 3812 GW,”ujar Winarta.

Korban mengetahui sejumlah barang miliknya hilang, setelah temanya itu kabur. Aksi pencurian pelaku kemudian tertungkap setelah korban meminta pemilik kos membuka rekaman video CCTV yang ada di kosan tersebut.

“Dari rekaman CCTV itu, baru diketahui ternyata benar temannya sendiri yang melakukan pencurian,”kata Winarta.

Atas kejadian itu, selanjutnya korban membuat laporan, dan berdasarkan laporan itu, kemudian anggota Polsek Bestari melakukan penyidikan, dan mengetahui pelaku sedang berada disekitaran Hotel Planet Batam.

“Anggota langsung turun kelokasi dan menangkap pelaku. Saat diintrogasi, pelaku juga mengaku mencuri barang berharga milik korban,”jelasnya.

Untuk mempertangungjawabkan perbutanya, pelaku dibawa ke Mapolsek Bukit Bestari Tanjungpinang dan ditetapkan sebagi tersangka pencurian. Atas perbuatannya, pelaku dijerat 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...